Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

450 Personel Satgas Pamtas Statis RI – PNG Yonif 122/TS di Tempatkan Sepanjang Jajaran Pos Perbatasan RI – PNG Sektor Utara TA 2023

Badainews.com Jayapura – Satgas Pamtas RI-PNG Sektor Utara, yang merupakan Satuan Pengamanan Wilayah Perbatasan Darat (Pamwiltasrat) Yonif 122/TS sebagai pengganti Yonif 132/BS, yang tergelar saat ini di wilayah Kolakops 172/PWY, Rabu,(26/07/2023).

Penerimaan ratusan prajurit ini ditandai dengan upacara di Lapangan Rindam XVII/Cenderawasih yang dipimpin oleh Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa selaku Pangkogasgab Pamwiltasrat RI-PNG.

Sebanyak 450 prajurit Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti yang akan melaksanakan Pengamanan Wilayah Perbatasan yang tergelar di sepanjang Darat (Pamwiltasrat) RI-PNG, yang secara resmi dengan di tandai melaksanakan upacara serah terima dengan Satgas yang digantikan.

Dalam amanat Pangdam XVII/Cenderawasih yang di bacakan Danrem 172/PWY Brigjen TNI Dedi Hardono ratusan prajurit ini akan ditempatkan di setiap pos-pos TNI yang ada di Perbatasan RI-PNG di wilayah Korem 172/PWY selaku Kolakops 172/PWY.

“Tugas mereka yang utama menjaga wilayah perbatasan dari ancaman yang sifatnya antar perbatasan maupun ancaman kriminal. Di dalam pelaksanaan tugas nantinya , Kita juga harus Bekerja sama dengan beberapa pihak instansi, baik dengan instansi kepolisian maupun Instansi pemerintahan jika ada menemukan ancaman dan kriminal” Ucap Danrem dalam amanat Pangdam.

Pangdam 17 XVII/Cendrawasih menghimbau kepada prajurit agar memahami tugas pokok sehingga terhindar dari kesalahan prosedur maupun pelanggaran yang dapat merusak masa depan prajurit dan citra TNI AD. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *