Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Diciduk Polisi, Anggota Geng Motor Mewek Saat Dipertemukan Dengan Orangtuanya

DELI SERDANG (www.badainews.com) – Pemandangan berbeda terlihat di halaman Mapolresta Deli Serdang, Senin (30/01/2023). Pasalnya, puluhan anggota geng motor yang diamankan personil kepolisian Polresta Deli Serdang, menangis saat dipertemukan dengan orangtuanya masing-masing di halaman Mapolresta Deli Serdang.

Informasi yang diperoleh, puluhan anggota geng motor bersenjata tajam tersebut diamankan personil kepolisian Polresta Deli Serdang saat melakukan konvoi di wilayah hukum Polresta Deli Serdang dengan begitu beringasnya menggunakan senjata tajam. Namun, keberingasan anggota geng motor tersebut berubah setelah diciduk personil kepolisian.

Usai diamankan, puluhan anggota geng motor itupun merengek minta ampun sambil menangis menyesali perbuatan di hadapan orangtuanya. Hal tersebut terungkap saat konferensi pers Polresta Deli Serdang yang berhasil mengamankan 58 orang anggota geng motor dan menghadirkan para orangtuanya. Tampak terlihat, puluhan anggota geng motor yang didominasi pelajar itu terlihat sungkeman kepada orang tua mereka.

“Aku minta maaf ya, mak. Berjanji tidak tidak mengulanginya lagi,” ucap salah seorang anggota geng motor sambil menangis.

Tangisan para anggota geng motor di halaman Mapolresta Deli Serdang itu menyentuh hati orangtuanya dan Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SH SIK MH. Tak hanya itu, Kapolresta Deli Serdang, Kombes Pol Irsan Sinuhaji SH SIK MH juga menghampiri anggota geng motor itu sambil memberikan imbauan.

“Kalian masih anak-anak, kenapa keluyuran di luar membuat masyarakat tak nyaman dan ketakutan. Kalau sudah diamankan, apa tidak kasihan dengan orang tua. Kedepannya, jangan diulangi,” ujar Irsan Sinuhaji kepada anak-anak geng motor itu dihadapan orang tuanya.

Tambah Irsan Sinuhaji, dimintakan kepada orang tua yang hadir di sini agar meningkatkan pengawasan kepada anak-anaknya. “Jika tak ada keperluan di luar, para orang tua dapat melarang anaknya agar tidak pergi ke luar. Jangan dibiarkan bebas yang bisa terlibat kejahatan jalanan,” beber Irsan Sinuhaji.

Irsan Sinuhaji menegaskan, pihaknya saat ini sedang memburu ketua geng motor, karena para remaja-remaja yang diamankan tersebut terorganisir. “Kita tidak akan memberi ruang gerak bagi geng motor. Sebab, ulah mereka sangat meresahkan masyarakat. Bila sudah diberi himbauan tak jera juga, maka akan diproses hukum lanjut,” tegasnya.

Setelah dilakukan pembinaan, ke 58 anggota geng motor yang diamankan Polresta Deli Serdang itu dipulangkan kepada orang tua masing-masing dengan membuat surat pernyataan tidak mengulangi perbuatannya lagi. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *