Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Sejumlah Pati dan Pamen Mabes Polri di Mutasi, Ormas Repelita Ucapkan Selamat

Badainews.com Medan- Mutasi adalah hal yang biasa dalam organisasi ataupun tubuh Polri, karena pada dasarnya mutasi tersebut dipandang perlu demi penyegaran serta tour of duty dan tour of area. Untuk itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo M. Si melalui Wakapolri Komjen Pol Drs. Gatot Eddy Pramono pada minggu (26/02/2023) mengeluarkan ST, Surat Telegram dengan nomor ST/498/II/KEP/2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polri.

Untuk itulah Kapolri melalui Wakapolri mengeluarkan ST tersebut dan memutasi sejumlah Pati dan Pamen. Adapun para Pati dan Pamen yang dimutasi tersebut yakni :

– Irjen Pol Drs. Wahyu Widada M. Phil yang sebelumnya menjabat sebagai As SDM kini beralih jabatan menjadi Kabaintelkam dan juga naik pangkat menjadi Komjen Pol.

– Irjen Pol Prof. Dr. Dedi Prasetyo M. Si M. Hum MM yang sebelumnya menjabat sebagai Kadiv Humas kini beralih jabatan menjadi As SDM Kapolri.

– Brigjen Pol Dr. Sandi Nugroho SIK SH M. Hum yang sebelumnya mantan Kapolsek Medan Baru, Kapolrestabes Medan serta Kapolrestabes Surabaya ini kini menjabat sebagai Kadiv Humas dan naik setingkat menjadi Irjen Pol.

– Brigjen Pol Drs. Yasdan Rivai M. Hum yang juga pernah bertugas di jajaran Polda Sumut kini memasuki masa purna bhakti.

Sedangkan Pamen yang menduduki jabatan mentereng dilingkungan Polri yaitu :

– Kombes Pol Akhmad Yusep Gunawan SH SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolrestabes Surabaya, kini diangkat pada jabatan baru sebagai Wakapolda Jatim dan mendapat kenaikan pangkat setingkat menjadi Brigjen Pol.

– Kombes Pol Pasma Royce SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Metro Jakarta Barat jajaran Polda Metro Jaya kini berpindah menjadi Kapolrestabes Surabaya.

– Kombes Pol. Cornelius Wisnu Adji Pamungkas SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Narkoba Polda Sumut kini mendapatkan posisi baru di Mabes Polri sebagai Kasubdit V Dittipidnarkoba.

– Kombes Pol Yemi Mandagi SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Analis Kebijakan Madya Bidang Jemengar Srena Polri kini menempati posisi barunya sebagai Direktur Narkoba Polda Sumut. Perlu diketahui bahwa Kombes Pol. Yemi Mandagi SIK MH juga baru menyelesaikan pendidikan Sespimtinya, sebelumnya beliau juga mantan Kapolres Asahan dan Mantan Kapolresta Deli Serdang.

– Dijajaran Polda Metro Jaya yang terkena mutasi yakni Kombes Pol. Mukti Juharsa SIK MH yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Narkoba kini naik posisi menjadi Dirtipidnarkoba Mabes Polri dan mendapat kenaikan pangkat setingkat menjadi Brigjen Pol.

– Kombes Pol. Tatan Dirsan Atmaja SIK yang sebelumnya menjabat sebagai Direktur Kriminal Umum Polda Sumut, kini mendapat kepercayaan untuk melanjutkan sekolah di Sespimti Polri Dikreg ke – 32 tahun 2023.

– Kombes Pol. Sumaryono SH SIK MH yang baru saja menyelesaikan pendidikan Sespimti Dikreg ke – 31 tahun 2022 mendapat kepercayaan menjadi Direktur Kriminal Umum Polda Sumut.

– Kombes Pol. Shinto Bina Gunawan Silitonga SIK M. Si yang saat ini menjabat sebagai Atase Pol/SLO Divhubinter Polri kini diangkat pada jabatan baru sebagai Atase Polri pada KBRI di Berlin Jerman. Perlu diketahui bahwa Kombes Pol Shinto adalah mantan Kabid Humas Polda Banten.

– AKBP Edi Suranta Sinulingga SIK yang sebelumnya adalah Waka SPN Hinai Polda Sumut kini mendapatkan promosi jabatan sebagai Dansat KBR PASGEGANA Korbrimob Polri.

Untuk itu DPD Ormas Repelita Sumut yang dipimpin oleh Heri Siswoyo melalui Sekretarisnya Roy Nasution mengucapkan selamat bertugas kepada para Pamen dan Pati ditempat kerja yang baru. Semoga dengan posisi barunya dapat terus berdedikasi dan berbuat yang terbaik bagi kepolisian dan juga rakyat Indonesia. Demikian kata Sekretaris yang juga menjabat sebagai Koordinator Pimpinan Pusat Community Of Journalist Indonesia tersebut pada Senin (27/02/2023). (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *