Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Tak Terima Ditegur Karena Mencuri Sawit, Anggota Ramil 19/BP Kodim 0204/DS Dibacok

Badainews.com Deli Serdang – Setelah kasus pengeroyokan Anggota TNI dari Kodim 0204/DS Serka Amosta Bangun oleh sejumlah oknum anggota Ormas Pemuda Pancasila, kini peristiwa yang sama kembali terjadi terhadap oknum TNI. Akan tetapi kali ini kasus pembacokan tersebut dialami oleh Sertu Mansar Pardede yang bertugas di Ramil 19/Bangun Purba masih diwilayah Komando Distrik Militer 0204/DS.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (14/03/2023) sekira pukul 15.00 Wib, dimana diketahui pada saat jam tersebut Sertu Mansar Pardede yang diketahui sebagai Babinsa dan rekannya Serda M Simbolon sedang melaksanakan patroli pengamanan disekitar perkebunan PT Mara Jaya Bangun Purba.

Pada saat melakukan giat patroli tersebut, oknum TNI Sertu Mansar Pardede dan rekannya Serda M Simbolon melihat tersangka yang diketahui bernama Dalianto (44) warga Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba Kabupaten Deli Serdang tersebut sedang mengambil buah sawit milik PT Mara Jaya Bangun. Mengetahui hal tersebut, oknum TNI itupun menghardik tersangka dan diminta untuk segera meninggalkan lokasi.

Namun diluar perkiraan, tersangka Dalianto yang merasa tidak senang ditegur pun mekakukan pembacokan terhadap Sertu Mansar Pardede sang Babinsa secara tiba – tiba dengan brutalnya. Sertu Mansar Pardede yang diserang tiba – tiba pun merasa terkejut dan mengakibatkan luka ditubuhnya yakni pada pipi bagian kiri, Kepala Belakang, Tangan kanan dan paha kanan.

Mendapatkan serangan yang tiba – tiba tersebut, Serda M Simbolon pun segera melarikan Sertu Mansar Pardede ke Puskesmas Petumbukan untuk pertolongan pertama. Sementara tersangka segera melarikan diri ke arah Desa Pisang Pala Kecamatan Galang. Dikarenakan alat di Puskesmas tersebut kurang memadai, akhirnya korban Sertu Mansar Pardede pun segera dirujuk ke Rumah Sakit Sari Mutiara Lubuk Pakam. Sekitar pukul 16.20 Wib, korban yang ditangani oleh tim Dokter Wendi Simamora masih dalam keadaan sadar.

Aparat kepolisian yang mengetahui kejadian tersebut pun segera melakukan penangkapan terhadap Dalianto dan saat ini tersangka telah diamankan oleh aparat kepolisian Polresta Deli Serdang, sementara itu Dandim 0204/DS Letkol Czi Yoga Febrianto yang dihubungi oleh awak media ini pada Rabu (15/03/2023) membenarkan bahwa ada anggotanya dari Ramil 19/Bangun Purba yang mengalami pembacokan. Untuk saat ini yang bersangkutan yakni Sertu Mansar Pardede sedang ditangani oleh Dokter di Rumah Sakit Sari Mutiara untuk mengobati luka yang dideritanya. Sementara untuk Tersangka saat inisudah diamankan oleh pihak Kepolisian Polresta Deli Serdang. Mengenai adanya keterangan yang mengatakan bahwa tersangka Dalianto menurut warga Desa Ujung Rambe Kecamatan Bangun Purba adalah orang yang mengalami gangguan kejiwaan (ODG) perlu didalami oleh tim Dokter. Sebab saat dikonfirmasi awak media ini, Dandim yang terkenal ramah tersebut mengatakan bagaimana mungkin bila dinyatakan orang yang mengalami gangguan kejiwaan akan tetapi bisa mencuri sawit. Demikian kata Dandim 0204/DS ini kepada awak media. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *