Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Prajurit Batalyon Infanteri 125/Si’mbisa Lakukan Ziarah dan Upah – Upah

Badainews.com Tanah Karo – Jelang keberangkatan tugas operasi satgas Batalyon Infanteri 125/SI’MBISA melaksanakan tradisi yang dipimpin langsung oleh Komandan Batalyon Infanteri 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dan diikuti oleh seluruh prajurit Yonif 125/SMB pada Rabu (22/03/2023)

Pelaksanaan Tradisi tersebut merupakan kegiatan sakral yang dilakukan menjelang keberangkatan prajurit dalam melaksanakan tugas operasi satuan tugas pengamanan perbatasan ( Satgas Pamtas) RI-PNG pada 23 Maret 2023 mendatang.

Acara tradisi ini diawali dengan ziarah ke taman makam pahlawan. Selanjutnya, dilaksanakan upacara tepung tawar oleh tokoh adat Karo. Kegiatan tersebut berlangsung secara khidmat.

“Kalian adalah prajurit kebanggaan, tunjukan bahwa kita bisa melaksanakan tugas yang diberikan ini dengan sebaik-baiknya. Dengan melaksanakan tradisi satuan ini, tertanam semangat kebersamaan, menyadari jati diri prajurit berasal dari rakyat dan mengabdi untuk kepentingan rakyat.” Tuturnya.

Dalam penutupnya Danyon menyampaikan kepada seluruh prajurit bahwa hal terpenting dari penugasan ini adalah faktor keselamatan, kita berangkat dari homebase 450 dan nantinya kembali 450 lengkap tanpa kekurangan apapun, tegasnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *