Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Lanal Sibolga Gelar Karya Bakti Satuan Komando Wilayah TNI Angkatan Laut

Badainews.com Sibolga,- Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sibolga menggelar kegiatan Karya Bakti Satuan Komando Wilayah TNI AL, bertempat di Mako Lanal Sibolga, Jalan S.Parman No. 26, Kota Sibolga, Rabu (7/6/2023).

Komandan Lanal Sibolga Lelkol Laut (P) Cahyo Pamungkas, M.Tr. Opsla., menyampaikan salah satu tugas TNI AL adalah melaksanakan Pemberdayaan Wilayah Pertahanan alaut (Dalwilhanla) melalui Pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) yang dilaksanakan oleh TNI Anggkatan Laut secara terus menerus dalam rangka memperdayakan potensi wilayah maritim agar dapat dijadikan kekuatan.

“Aspek Pertahanan, guna mewujudkan Ruang, Alat dan Kondisi (RAK) juang yang tunggal guna kepentingan negara. Kegiatan Binpotmar meliputi pembinaan ketahanan wilayah Komunikasi Sosial (KOMSOS) dan Bakti TNI Angkatan Laut sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan masyarakat pesisir, “ujarnya.

Danlanal Sibolga menambahkan, kegiatan Karya Bhakti ini dilaksanakan selama 2 (dua) hari tanggal 7 hingga 8 Juni 2023 dengan melibatkan unsur maritim dan komponen masyarakat termasuk unsur Pemerintah Setingkat Pemkot Sibolga dan Pemkab Tapanuli Tengah.

“Pelaksanaan Karya Bhakti yang telah dilaksanakan diantaranya Rehab Rumah Ibadah yang berlokasi Tapian Nauli, Rekontruksi Jalan diatas air di Kelurahan Simare Mare, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, dan Program Keluarga Berencana (Pemasaangan Alat Kontrasepsi), serta Rekontruksi Pelantar di Desa Ketapang,” tambahnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *