Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pangdam I/BB : Mari Jaga Persaudaraan, Kebersamaan dan Persatuan Antar Anak Bangsa

Badainews.com Medan – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, bersama Tim Safari Subuh Arafah Sumut melaksanakan salat subuh berjamaah di Masjid Taufiq Jln Pendidikan Gg Taufiq No.17, Kecamatan Medan Polonia, Ahad (2/7/2023).

Ba’da salat subuh berjamaah, Pangdam memberikan sambutan kepada para jamaah Masjid Taufiq, yakni untuk senantiasa memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT atas segala limpahan rahmat serta karunia dan hidayahnya sehingga diberikan kesehatan dan kekuatan untuk bisa bersama melaksanakan salat subuh berjamaah.

“Kita bersyukur karena kita sholat berjamaah di Masjid karena sholat subuh ini ada sholat yang paling berat dikerjakan mungkin saudara kita masih ada yang tertidur lelap padahal perintah Allah SWT diwajibkan lima waktu di Masjid,” tuturnya

“Sesungguhnya sholat subuh ini disaksikan oleh Malaikat, Rasulullah memberikan sabdanya bahwa manfaat sholat subuh berjamaah adalah kita mendapatkan jaminan masuk surga dari Allah SWT,” sambungnya.

Mayjen TNI A. Daniel Chardin pun mengajak untuk selalu menjaga hubungan kepada siapapun dengan selalu bersyukur dan bersilaturahim sehingga mendapatkan nikmat dari Allah SWT.

“Bersyukurlah kita semua dapat bersilaturahmi di sini dan ingat silaturahmi ini sangat banyak nikmat disamping kita diperpanjang umur juga diberikan rezeki dan dihindarkan dari mati yang tidak husnul khatimah. Jaga hubungan kita sesama tetangga dan kepada kerabat, jangan saling bermusuhan dan ribut karena masalah sepele,” pesannya.

“Mari kita jaga persaudaraan, kebersamaan, dan persatuan antar anak bangsa. Negara kita adalah negara kesatuan yang berlandaskan Pancasila. Kita merdeka bukan hadiah dari penjajah seperti negara Australia, Malaysia Thailand, Filipina yang diberikan oleh penjajah. Tapi kita tidak, kita berjuang melawan penjajah,” tutup Pangdam.

Di penghujung acara, Pangdam menyerahkan secara simbolis Al Qur’an, kotak infak kejujuran serta sandal untuk jamaah berwudhu kepada pengurus BKM Masjid Taufiq. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *