Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Silaturahmi ke Koramil 0204 – 18/Galang, Dandim Berikan Arahan

Badainews.com Galang – Komandan Kodim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, bersama Kasdim, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, Pasiter, Kapten Inf Mendrofa dan Perwira Staf lainnya melakukan kunjungan silaturahmi ke Koramil 0204 – 18/Galang, Rabu (5/7/2023).

Kunjungan ini, selain untuk menyapa Prajurit dan Ibu – Ibu Persit KCK Ranting 19 Koramil 0204 – 18/Galang, juga sekaligus untuk memberi arahan guna menjadi pedoman dalam pelaksanaan tugas kewilayahan maupun hubungan sosial kemasyarakatan bagi Prajurit maupun ibu – ibu Persit.

Dandim bertahap, para Babinsa di jajaran Koramil 0204 – 18/Galang bisa terus membangun hubungan keakraban dengan warga masyarakat di desa binaan, sehingga tercipta Kemanunggalan TNI – Rakyat.

“Terus laksanakan pembinaan teritorial di desa binaan guna mewujudkan perintah harian Kasad, yakni TNI AD harus hadir di tengah – tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan menjadi solusi,” terang Pamen TNI AD abituren Akmil 2003 ini.

Hal lain yang tak kalah penting yang disampaikan Dandim, adalah terkait Netralitas TNI dalam menyongsong tahun politik 2024 mendatang.

Ditegaskan Dandim, TNI di manapun berada tidak dibenarkan untuk terlibat politik praktis, apakah memberikan fasilitas atau memberikan dukungan kepada calon-calon yang ikut kontestasi politik.

“Ingat! Netralitas TNI bukan saja keharusan yang mesti kita laksanakan akan tetapi juga merupakan pertaruhan harga diri kita terhadap kepercayaan yang diberikan oleh Rakyat. Dalam kaitan ini kita tidak boleh main – main, saya ingatkan kembali bahwa Politik TNI adalah Politik Negara,” tegas Letkol Yoga.

Sama seperti pengarahan yang sudah-sudah, Letkol Yoga juga mengingatkan para Prajurit maupun ibu – ibu Persit untuk bijak dalam menggunakan media sosial.

“Istilah saring dulu sebelum sharing, harus benar-benar diperhatikan. Karena dampak kesalahan menggunakan media sosial ini tidak saja mencoreng citra dan nama baik TNI, tapi juga merugikan satuan dan diri pribadi. Jadi, bijaksanalah menggunakan media sosial dalam kehidupan sehari-hari,” pungkas Letkol Yoga.

Dalam rangkaian kunjungan silaturahmi yang dirangkai dengan ramah tamah bersama unsur Muspika Galang ini, turut
menyambut Danramil 0204-18/Galang, Kapten Kav Sudiro, Camat Galang, Rahmad Azhar Siregar, SSTP, Camat Serbajadi, Syafruddin, SSTP, Kapolsek Galang, AKP PS Simbolon, Manajer PT Lonsum, Manajer Kebun Sei Putih, Manajer Kebun Timbang Deli, Manajer PT Serdang Tengah, Manajer PKS Serba Jadi, dan mitra strategis jajaran Kodim 0204/DS di wilayah Kecamatan Galang sekitarnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *