Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Pangdam I/BB Terima Brevet ” The Gunner ” Armed TNI AD

Badainews.com Tanjung Dolok – Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, menerima brevet “The Gunner” Armed TNI AD dari Danyon Armed 2/Kilap Sumagan, Letkol Arm Delli Yudha Adi Nurcahyo, SE, MM, Jumat (14/7/2023).

Brevet kehormatan Penembak Meriam itu diterima Pangdam saat meninjau acara puncak Latihan Menembak Senjata Berat Teknis (Latbakjatratnis) Yonarmed 2/KS di Daerah Latihan Tanjung Dolok, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Pangdam menyampaikan, brevet The Gunner ini mencerminkan bahwa Prajurit Yonarmed 2/KS adalah Prajurit Profesional, sehingga dengan menyandang brevet ini, Prajurit harus menjaga dan memelihara ilmu kecabangan yang dimilikinya.

Dalam peninjauan itu, Pangdam juga menerima penjelasan dari Danyonarmed 2/KS tentang tugas masing – masing pelayan meriam dalam melaksanakan penembakan.

“Latbakjatratnis ini dilaksanakan sesuai prosedur serta selalu memperhatikan faktor keamanan baik personel maupun materil, agar kegiatannya berjalan aman, tertib dan lancar,” jelas Letkol Delli Yudha.

Kegiatan Latbakjatratnis Yonarmed 2/KS ini menggunakan Meriam Howitzer 105 mm M2A1 USA.

Selain Pangdam, sejumlah Pejabat Utama Kodam I/BB juga menerima brevet The Gunner Armed TNI AD tersebut.

Di antaranya, Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede, dan Kapoksahli Pangdam I/BB, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *