Berita TerbaruDaerahNasionalPeristiwa

Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto Gelar Bhakti Sosial Dan Kesehatan Di Kabupaten Blora

BLORA(www.badainews.com) || Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH, pada hari ini melaksanakan kegiatan bakti sosial dan bakti kesehatan di halaman Mako Polres Blora, Rabu (26/07/2023).

Pelaksanaan bakti sosial dan bakti kesehatan di Kabupaten Blora terdiri dari pengobatan gratis sebanyak 1000 orang, khitanan massal 122 orang, vaksinasi covid-19 500 orang, penanganan stunting 50 anak, fisioterapi 50 orang, MCU 200 orang, operasi katarak 22 orang dan pemberian santunan korban TPPO sebanyak 22 orang.

Sementara, turut hadir dalam kegiatan ini Kadiv Propam Polri Irjen Pol Syahardianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Kapusdokkes Polri Irjen Pol Asep Hendradiana, Kapusiknas Bareskrim Brigjen Heru Dwi Pratondo, Kapusinafis Bareskrim Polri rigjen Pol Mashudi, Forkopimda Kabupaten Blora, Direktur Perbankan Brola, Direktur Pertamina Cepu.

Dalam kata sambutannya Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto menyampaikan, tujuan kegiatan ini adalah untuk meningkatkan rasa kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

“Selanjutnya, Kepercayaan masyarakat adalah modal penting dalam melakukan transformasi dan menggerakkan reformasi Polri di semua aspek dan semua tingkatan ke arah yang lebih baik”, ujar Komjen Pol Drs Agus Andrianto.

Lebih lanjut, Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH MH menyampaikan, bahwa disisi lain Polri ingin dicintai dan disayangi oleh masyarakat.

“Kemudian, saya rasa keinginan ini mustahil dapat diwujudkan, justru yang harus dilakukan sebaliknya mindset atau pola pikir kita semua yang harus dirubah, dimana Polri lah yang harus menyayangi dan mencintai masyarakat”, tutur Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH.

“Mencintai dan menyayangi seseorang saja bisa dikhianati, untuk itu gunakan semua kewenangan dan kekuatan yang dititipkan oleh Allah SWT untuk membantu masyarakat dan menjadi bagian yang memberikan solusi”, tambah Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH.

Wakapolri asli kelahiran Blora ini menyebut bahwa kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan percontohan program quick wins Presisi triwulan III.

Ket Foto : Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH Gelar Acara Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Kabupaten Blora.

Selanjutnya, Eks mantan Kabareskrim Polri ini mengatakan, tantangan tugas kedepannya akan semakin besar.

Pada tahapan pemilu serentak sudah dimulai, untuk itu dibutuhkan calling system guna menciptakan situasi aman dan kondusif dengan melakukan kegiatan bakti sosial, bakti kesehatan, Jum’at Curhat, Jum’at Berkah, Minggu kasih dan kegiatan lainnya yang dapat dirasakan langsung manfaatnya oleh masyarakat.

Termasuk melakukan pembinaan dan pengembangan kemampuan kepada semua potensi di daerah agar lebih produktif dan mandiri, tak terkecuali kepada penyandang disabilitas.

Sementara itu, situasi dan kondisi global juga tidak bisa diabaikan. Sehingga menjadi tugas kita semua menjaga tren pertumbuhan ekonomi dan pengendalian inflasi serta menjaga situasi kamtibmas tetap kondusif.

“Menghadapi tantangan tersebut dibutuhkan sinergitas, kekompakan dan keguyuban semua elemen bangsa baik antara Pemerintah pusat, pemerintah daerah, swasta dan seluruh komponen bangsa”, tutup Komjen Pol Drs Agus Andrianto SH, MH.

Sebelumnya, kemarin Wakapolri juga meninjau proses pembangunan Rumah Sakit Bhayangkara Blora di Kunduran Blora dan pemberian bantuan bagi penyandang disabilitas.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *