Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Danrem 023/KS Kunjungi PT Agincourt Resource Tambang Emas Martabe Batang Toru

Badainews.com Padang Sidimpuan – Untuk mengetahui kondisi wilayah Danrem 023/KS Kolonel Inf Lukman Hakim Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD Ny Diah Lukman Hakim dan Pejabat Utama Korem melaksanakan Kunjungan ke PT Agincourt Resources (Martabe)Tambang Emas yang berada di Desa Aek Pining Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan, Rabu (02/08/2023)

Tiba di lokasi tambang, Danrem dan Rombongan langsung disambut oleh General Manager (GM) Rahmad Lubis dan Staf, dilanjutkan dengan pertemuan dan paparan dari pihak tambang di Ruang Meeting Martabe.

Dalam kesempatan itu Danrem menerima penjelasan tentang proses Pertambangan di PT Agincourt Resources saat ini, usai menerima penjelasan tentang pertambangan, Danrem didampingi pihak management melihat lokasi pengolahan produksi emas tersebut, dengan sesuai jadwal site tour di bukit Purnama dan mendapat penjelasan terkait bagaimana proses pertambangan yang terjadi di bukit yang memiliki ketinggian sekitar 500 M di atas permukaan laut itu.

Danrem mengatakan sebagai Objek Vital Nasional, TNI khususnya Korem 023/KS senantiasa siap memberikan dukungan pengamanan PT AR sebagai salah satu objek vital nasional (obvitnas) yang berada di wilayah Korem 023/KS, agar dapat memberikan manfaat bagi pembangunan negara, khususnya daerah Tapanuli Selatan.

Lebih lanjut mantan Danrindam I/BB itu mengingatkan kepada PT. AR Martabe Gold Mine Tambang Emas Martabe untuk memperhatikan masyarakat yang berada disekitar tambang, hargai budaya, adat istiadat masyarakat setempat dan yang lebih penting lagi jaga kelestarian lingkungan disekitar tambang, “ucap Danrem.

Kegiatan diakhiri dengan ramah tamah, foto bersama dan pemberian cinderamata. Turut mendampingi Danrem 023/KS, Ketua Persit KCK Koorcabrem 023 PD I/BB, Kasrem, Para Kasi Korem, para Dansatdisjan Korem 023/KS. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *