Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Dandim 0204/DS Bersama Forkopimda Bahas Masalah Pertanahan di Sergai

Badainews.com Sei Rampah – Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, turut andil dalam pembahasan masalah pertanahan di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) bersama unsur Forkopimda dan stakeholder terkait lainnya, Senin (7/8/2023).

Rapat yang dipimpin Bupati Sergai, H Darma Wijaya, SE, dengan didampingi Wakil Bupati, H Adlin Umar Yusri Tambunan itu digelar di Aula Sultan Serdang Kompleks Kantor Bupati Sergai, Jln Negara No.300, Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Kabupaten Sergai.

Adapun materi utama yang dibahas dalam rapat adalah masalah lahan milik negara yang digarap warga masyarakat karena telah habis masa HGU-nya.

Menurut Bupati, kondisi seperti ini harus segera diatasi dengan koordinasi semua pihak terkait.

“Persoalan yang menyangkut mengenai tanah pemerintah, harus cepat kita tangani dan bekerjasama. Tidak saling menyalahkan antara satu instansi dengan lainnya,” tegas Bupati.

Dandim 0204/DS, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, pun sependapat dengan Bupati. Menurutnya, salah satu cara mengatasi masalah pertanahan ini adalah dengan memberikan edukasi kepada masyarakat.

“Semua pihak harus sama berperan dalam edukasi ini, dan kita dari Kodim 0204/Deli Serdang siap untuk bersinergi melakukannya,” ungkap Letkol Yoga.

Berbagai saran untuk solusi masalah pertanahan ini juga disampaikan oleh peserta rapat yang hadir.

Di antaranya Kapolres Sergai, AKBP Oxy Yudha Pratesta, Kajari Sergai, M Amin, Ketua DPRD Sergai, HM Ilham Ritonga, perwakilan Polres Tebing Tinggi, Kompol Iwan, Ketua PN Sergai, Eko Pratama dan lainnya. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *