Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Bersama Puskesmas Mur Sosialisasikan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat di SMPN 1 Nambai

Badainews.com Mappi – Dalam Rangka Mensosialisasikan Pola Hidup Sehat Di Wilayah Penugasan, Satgas Pamtas Yonif 125/SI’MBISA, memberikan penyuluhan kesehatan Bersama Tim Kesehatan Puskesmas Mur kepada Siswa/i di SMP Negeri 1 Nambai Mur, Distrik Nambioman Bapai, Kabupaten Mappi, Jumat (18/08/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Mur Letda Inf Bambang Suprapto dalam rilis tertulisnya di kampung Mur, Sabtu (19/08/2023).

Di ungkapkan Danpos Tujuan kegiatan penyuluhan kesehatan bagi siswa/i adalah melakukan pembinaan dan memberikan pemahaman bagi pelajar tentang membudayakan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan rumahnya,

“Pada kesempatan ini kami bersama dengan tim kesehatan Puskesmas Mur memberikan penyuluhan tentang aksi gizi bersama, pengukuran tinggi badan, berat badan, lingkar lengan atas, dan pemerikasaan darah untuk menjaga daya tahan tubuh agar terhindar dari anemia”. Jelas Danpos.

Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Satgas Yonif 125/SMB kepada generasi penerus bangsa dengan mendukung Program Kesehatan dari Puskesmas Mur dalam menghindari penyakit stunting bagi anak-anak.

Sementara itu, salah satu Tim Kesehatan dari Puskesmas ibu Maria Benedikta S. Tr. Keb mengucapkan terima kasih kepada personel Satgas atas dukungan pada pelaksanaan kegiatan penyuluhan bagi siswa/I di sekolah.

“Dengan kehadiran tim kesehatan dari personel Satgas, besar harapan kami dapat menjadikan anak-anak disekolah sadar akan hidup sehat dan peduli terhadap kesehatan diri,”pungkas Maria. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *