Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Satgas Yonif 125/SMB Membantu Menyelesaikan Sengketa Lahan Antar Warga di Distrik Bade

Badainews.com Mappi – Komandan Pos (Danpos) Bade Satgas Yonif 125/SI’MBISA Kapten Inf Samson R Marbun beserta 13 anggotanya menghadiri sidang penyelesaian sengketa lahan antar marga Motbar dengan pemilik APMS bertempat di halaman Mapolsek Edera Jl. Angkasa, Kampung Bade, Distrik Edera, Kabupaten Mappi. Pada Kamis (31/08/2023).

Danpos Bade sebagai mediator dalam penyelesaian masalah sengketa tanah tersebut bersama-sama dengan aparat kemanan yang berada di wilayah Bade, dewan adat Gimikya, dan Kepala Distrik Bade berhasil menyelesaikan permalahan sengketa lahan.

Pelaksanaan sidang dewan adat berjalan dengan aman dan tertib semua pihak dapat menerima keputusan dewan adat dengan baik. Kegiatan dikahiri dengan pembukaan palang oleh keluarga marga Wotbar lalu masyarakat membubarkan diri kerumah masing masing.

Danpos berharap keberadaan pos nya memiliki peran dalam menghasilkan situasi yang akrab dan kekeluargaan serta menyelesaikan permasalahan yang sudah berlarut-larut dengan baik tanpa menimbulkan konflik antar warga masyarakat sehingga tercipta Papua yang selalu menjadi daerah yang aman dan Kondusif. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *