Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

12 Tahun Hidup Prihatin, Warga Danau Siombak Gembira Menyambut Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan

Badainews.com Marelan – Wajah Hj Nur Aisyah Siregar sumringah. Ia begitu gembira menyambut kedatangan Prajurit Petarung Satgas TMMD ke-118 Kodim 0201/Medan TA 2023.

Wanita paruh baya ini pun serta merta menyilakan tamunya masuk ke rumahnya di kawasan Danau Siombak, Jln Pasar Nippon No.7, Lk VI, Kelurahan Paya Pasir, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (21/2023) sore kemarin.

“Masuk pak. Silakan tinggal di sini sampai kegiatan TMMD selesai,” ucap Hj Nur Aisyah Siregar dengan penuh kehangatan.

Kaur Bakti Kodim 0201/Medan, Kapten Kav Bina Satria Sembiring yang memimpin para Prajurit Petarung itu pun menyambut tak kalah hangatnya dengan Hj Nur Aisyah Siregar.

“Terima kasih ibu yang baik hati. Saya dan personil Satgas TMMD sangat gembira menerima penyambutan yang luar biasa ini,” ucap Kapten Bina Satria Sembiring.

Suasana akrab antara personil Satgas dengan tuan rumah diisi dengan saling memperkenalkan diri.

Hj Nur Aisyah Siregar bercerita, hampir 12 tahun lamanya, ia bersama warga lain di kawasan Danau Siombak ini mendambakan akses jalan yang baik dan bermutu.

“Dulu pernah dijanjikan jalan di kampung kami ini akan dibangun. Tapi entah kenapa tidak terwujud. Namun kini kami yakin, harapan itu akan diwujudkan bapak-bapak TNI yang tergabung dalam Satgas TMMD 118 Kodim 0201/Medan,” ungkapnya dengan penuh harap.

Karena gembiranya, Hj Nur Aisyah Siregar pun meminta personil Satgas TMMD yang menginap di rumahnya untuk tidak sungkan.

“Anggap saya ini sebagai ibu kalian, keluarga kalian. Jadi jangan malu dan sungkan. Karena rumah ini juga rumah kalian,” terangnya.

Untuk diketahui, kegiatan TMMD 118 Kodim 0201/Mdn ini akan berlangsung selama 30 hari (20 September – 21 Oktober 2023). Lokasi kegiatan berada di Kecamatan Medan Marelan, yakni di Kelurahan Terjun dan Kelurahan Paya Pasir.

Untuk sasaran fisik TMMD, Kodim 0201/Mdn melakukan pengecoran/rigid beton jalan speksi sepanjang 335 meter x 5 meter di Kelurahan Terjun.

Kemudian pengecoran jalan/rigid beton pada Jalan Pasar Nippon sepanjang 600 meter x 4 meter di Kelurahan Paya Pasir, pembangunan bronjong kawat sepanjang 300 meter dengan 9 tingkat di Kelurahan Paya Pasir, pengecatan gedung TK, SD, SMP Swasta Sejahtera di Kelurahan Terjun, dan pengecatan Mushola At Muttaqin di Kelurahan Paya Pasir.

Sedangkan sasaran non fisik, meliputi penyuluhan bahaya narkoba, penyuluhan hukum dan Kamtibmas, penyuluhan kesehatan/Posbindu PTM (Penyakit Tidak Menular), Penyuluhan KB Kes/Stunting/Posyandu, Penyuluhan Wasbang, Penyuluhan Bela Negara, Penyuluhan Balatkom dan paham radikal, serta penyuluhan penerimaan prajurit TNI AD. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *