Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Smart Car, Mobil Inovasi Unik Pembuka Jendela Dunia

Badainews.com Eban – Smart Car ( Mobil Pintar ) Karya satgas Yonkav 6/NK di Prakarsai oleh Dansatgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Mayor Kav Ronald Tampubolon, S.H. merupakan Mobil Inovatif yang di design secara Khusus agar mampu menempuh Daerah terpencil guna memberikan wawasan lebih kepada anak-anak di perbatasan. (21/10/23)

Gagasan Mobil Pintar di cetuskan Dansatgas mengingat Korps Kavaleri yang identik dengan tingkat Manuver yang tinggi dan mampu menjelajah di segala Medan dipadukan dengan Ilmu Pengetahuan maka terciptalah Mobil Pintar, mengingat dan menimbang bahwasannya Edukasi di daerah perbatasan sangat sulit untuk mendapatkan bahan Edukasi yang bermanfaat, Truck ini telah di Modifikasi dan di Design mampu mengantarkan Jendela dunia ke daerah terpencil.

Smart Car menjadi sarana pendidikan yang efektif. Selain menyediakan buku-buku, mobil ini juga dapat juga menyelenggarakan program-program Teritorial seperti Perbantuan Tenaga Pendidik, Pendalaman Mental dan Ideologi, dan juga sebagai sarana Belajar Mengajar yang asik bagi anak-anak. Disamping itu, Manfaat dari Smart Car ini sendiri dapat membantu meningkatkan pemahaman dan keterampilan membaca bagi anak-anak di daerah perbatasan.

“saya merasa bahwa Ide Inovatif Satgas ini dapat meningkatkan kualitas membaca anak-anak, karena selain terdapat buku bacaan, disediakan pula tenaga pendidik yang mahir dalam mengajarkan anak-anak mengenai ilmu Kewarganegaraan dan Baris-berbaris ” ujar dari Kepala Sekolah SD GMIT Fatunisuan. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *