Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Tingkatkan Produktifitas Lahan Sekitar, Dan SSK I Laksanakan Sosialisasi Pemanfaatan Lahan Tidur Disekitaran Pos

Badainews.com Netemanu NTT – Dan SSK I Lettu Kav Agung Raysandi Riyanto, S.T.Han Pos Oepoli Tengah Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/Naga Karimata Melaksanakan Sosialisasi untuk memaksimalkan Lahan Tidur yang ada di sekitaran Pos (7/11/23)

Upaya yang dilakukan Dan SSK I dalam meningkatkan Produktifitas Warga sekitaran Pos dalam meningkatkan produktivitas lahan yang tidak aktif atau Lahan Tidur. Lahan tidur merupakan lahan yang tidak dimanfaatkan secara optimal dan jarang atau tidak digunakan sama sekali. Dalam usahanya membantu Warga Sekitar, Salah satu cara yang disosialisasikan Danpos Oepoli Tengah adalah dengan menanam bibit Kangkung dan Kol di lahan Gambut. Hal ini merupakan bentuk kepedulian untuk ikut membantu Perekonomian Warga Sekitar. Pemanfaatan lahan tidur merupakan salah satu solusi dalam mengatasi permasalahan lahan tidak produktif. Dengan memanfaatkan lahan tidur secara optimal, dapat meningkatkan produktivitas lahan, kesejahteraan masyarakat, dan menjaga keberlanjutan lingkungan.

Lettu Kav Agung Raysandi Riyanto mengatakan ” Dengan pemanfaatan lahan tidur, masyarakat dapat meningkatkan kesejahteraan mereka. Lahan tidur yang sebelumnya tidak produktif dapat digunakan untuk mengembangkan berbagai usaha “. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *