Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Pelajari Fuaton, Pos Napan Gelar Komsos ke Masyarakat Sekitar

Badainews.com Napan NTT – Pelajari Budaya Lokal, Pos Napan Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat gencarkan Komsos dalam mempelajari Budaya sekitar yang ada di Desa Napan Kec. Bikomi Utara Kab.TTU Prov. NTT (14/11/23)

Pengembangan pemahaman terhadap budaya lokal tidak hanya menjadi tugas individu, tetapi juga merupakan upaya kolektif untuk menjalin koneksi yang lebih kuat dalam masyarakat. Komsos dapat menjadi jembatan yang menghubungkan kita dengan akar budaya lokal, memungkinkan kita untuk menggali dan merasakan kekayaan keberagaman yang dimiliki oleh masyarakat setempat. Dalam Hal ini Pos Napan ingin mengetahui lebih mendalam mengenai budaya Fuaton (memanggil Hujan)

Belakangan ini, NTT yang dilanda musim Kemarau Panjang yang menyebabkan susahnya masyarakat sekitar dalam bercocok tanam. Diketahui oleh Serda P.Sitompul, Bapa Vienzen Elu warga Desa Napanmengetahui tentang budaya lokal agar dapat memanggil Hujan. Dirasa menarik untuk diketahui, salah satu anggota Pos Napan mempelajari lebih lanjut mengenai budaya warisan Lokal yang sudah dijaga semenjak dulu.

Serda P.Sitompul mengatakan “Mempelajari budaya Lokal memberikan kita lebih dari sekadar pengetahuan. Ini membuka pintu untuk koneksi emosional, saling pengertian, dan apresiasi yang mendalam terhadap kekayaan budaya yang dimiliki oleh masyarakat setempat.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *