Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Cukupi Kebutuhan Pangan di Daerah Perbatasan, Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Kembangkan Lahan Tidur

Badainews.com Wini NTT – Tingkatkan Produktifitas Prajurit yang sedang bertugas, Kapten Kav Edianto Simangunsong Dan SSK III Satgas Yonkav 6/Naga Karimata sulap lahan tidur disekitaran pos menjadi lahan Peternakan dan Pertanian Anggota di Pos Wini (22/11/23)

Jauhnya akses menuju ke Pasar ataupun Pusat perbelanjaan terdekat, Dan SSK III Kapten Kav Edianto Simangunsong perintahkan anggotanya dalam mengembangkan lahan tidur yang ada menjadi sebuah Peternakan dan Perkebunan Kecil yang dapat menyediakan Sumber Makanan yang baik dan Bergizi bagi anggota Pos.

Ketahanan pangan dan peternakan adalah dua hal yang sangat penting dalam kehidupan manusia. Ketahanan pangan dapat diartikan sebagai ketersediaan pangan yang cukup, aman, bergizi, dan berkualitas bagi Anggota Pos Wini Satgas Yonkav 6/Naga Karimata. Ketahanan pangan dan peternakan saling berhubungan karena peternakan berperan penting dalam memenuhi kebutuhan pangan manusia. Peternakan menyediakan sumber protein hewani yang diperlukan untuk pertumbuhan dan perkembangan Anggota Pos.

Kapten Kav Edianto Simangunsong mengatakan ” Ketahanan pangan dan peternakan adalah dua hal yang saling terkait dan memiliki pengaruh yang besar dalam kehidupan. Untuk mencapai ketahanan pangan yang berkelanjutan, diperlukan usaha untuk meningkatkan produktivitas dan mengurangi dampak negatif terhadap lingkungan”. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *