Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Cegah Abrasi, Satgas Yonif 125/SMB Tanam 1500 Pohon Manggrove di Distrik Kimaam Bersama Masyarakat

Badainews.com Merauke – Guna mencegah abrasi serta lestarikan alam kawasan pesisir sungai, Satgas Yonif 125/SI’MBISA melaksanakan penanaman Mangrove bertempat di pantai Batu Merah, Kampung Kalilam, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan. Jum’at (24/11/2023).

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Komandan Satgas Yonif 125/SMB Letkol Inf Ronald Manurung dan diikuti oleh Kapolsek Ipda Fransiskus , Babinsa Koramil Sertu Datus, personel pos Kimaam Satgas Yonif 125/SMB, Kepala Distrik Kimaam, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kimaam, serta Masyarakat.

Dalam sambutannya Dansatgas Yonif 125/SMB mengatakan bahwa penanaman 1500 pohon Mangrove ini bertujuan untuk melestarikan lingkungan di Distrik Kimaam antara lain seperti untuk menjaga erosi sungai, untuk ekosistem laut, mencegah pemanasan global dan mengatasi banjir dari kawasan laut.

“Saya mengajak kita semua termasuk masyarakat yang hadir disini mari kita lestarikan lingkungan khususnya di wilayah Kimaam,” katanya.

Beliau juga menambahkan bahwa pohon Mangrove ini sebagai upaya untuk mencegah abrasi serta kerusakan di sekitar sungai serta menjaga kelestarian lingkungan hidup.

“Penanaman ini untuk menjaga ekosistem perairan dan mencegah abrasi laut. Selain itu, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian TNI terhadap kelestarian lingkungan dan ekosistem yang berada di wilayah Distrik Kimaam,” pungkasnya.

Ditempat yang sama Danpos Kimaam Lettu Inf R.E Manurung mengatakan Semoga setelah tanaman mangrove ini tumbuh dapat memberikan manfaat bagi ekosistem dan masyarakat.

“Mari kita bersama bergandengan tangan peduli dan menjaga kelestarian alam untuk anak cucu kita di masa yang akan datang” himbau Danpos. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *