Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Kasdim 0204/DS, Mayor Czi TM Panjaitan bersama unsur terkait lainnya menghadiri acara Simulasi Pemilu 2024 Kabupaten Deli Serdang yang digelar KPUD setempat

Badainews.com Lubuk Pakam – Kepala Staf Kodim 0204/Deli Serdang, Mayor Czi TM Panjaitan, SH, menghadiri acara Simulasi Pemilu 2024 Kabupaten Deli Serdang bersama unsur Forkopimda serta perwakilan partai politik, Rabu (27/12/2023).

Simulasi Pemilu 2024 yang dimulai dari pencoblosan serta perhitungan kertas surat suara tersebut digelar di halaman Kantor KPUD Deli Serdang, Jl Karya Jasa, Desa Tj Garbus I, Lubuk Pakam.

Ketua KPUD Deli Serdang, Syahrial Effendi menjelaskan, simulasi ini untuk memberikan gambaran menyeluruh tentang pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Deli Serdang.

“Di samping itu, simulasi ini juga untuk melihat peran pihak penyelenggara maupun pengamanan untuk bekerja secara jujur dan bertanggungjawab,” ucapnya.

Simulasi Pemilu 2024 Kabupaten Deli Serdang yang digelar di halaman Kantor KPUD Deli Serdang, Rabu (27/12/2023).

Sementara, Staf Ahli Bupati Deli Serdang, Davit Efrata Tarigan berharap, simulasi ini benar-benar menjadi kenyataan di lapangan saat hari H, sehingga diharapkan bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk datang ke TPS.

“Semoga simulasi ini juga menjadi gambaran dalam mengantisipasi adanya potensi kecurangan pada Pemilu 2024 nanti,” harapnya.

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 07.30 Wib dan berakhir pukul 10.15 Wib itu, turut dihadiri Wakapolresta DS, AKBP Agus Sugiarso, SIK, Kasat Intelkam Polrestabes Medan, AKBP Ahyan, SSos, MM, Kasipem Lubuk Pakam, Nina Mavira, serta Ketua Bawaslu DS, Febriandi Ginting. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *