Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Laksanakan Operasi Timbang Balita Bersama Ibu Bupati TTU

Badainews.com Inbate NTT – Dalam mencegah Stunting di daerah perbatasan, Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bersama dengan Ibu Bupati TTU Dra. Elvira Berta Maria Juandi Ogom beserta Jajaran laksanakan operasi Timbang Balita, Penanaman Pohon di Desa Inbate, Kec. Bikomi Nilulat, Kab. TTU, Prov. NTT. (18/2/24)

Kegiatan Menimbang balita dan Tanam Pohon Sawo dan Pohon Ponang yang dilaksanakan Ibu Bupati TTU beserta Jajaran dan Pos Inbate Satgas Yonkav 6/Naga Karimata merupakan salah satu cara yang sangat efektif dalam memantau pertumbuhan dan perkembangan anak yang ada di daerah perbatasan. Hal ini sangat penting karena balita merupakan kelompok usia yang rentan terhadap Stunting.

Selain itu, Ibu Bupati TTU beserta Jajaran juga ingin mendeteksi kasus stunting atau gagal tumbuh pada balita dengan cepat. Dapat Dijelaskan, Stunting merupakan kondisi di mana anak memiliki pertumbuhan tubuh yang terhambat dan berdampak negatif terhadap kualitas hidup dan masa depan anak. Dengan mendeteksi stunting sedini mungkin, Pos Inbate bersama dengan Ibu Bupati TTU mengambil tindakan pencegahan dan intervensi yang diperlukan untuk meminimalisir dampak tersebut.

” Selain Melaksanakan kegiatan penimbangan berat badan pada Balita, Ibu Bupati beserta Jajaran juga memberikan edukasi kepada para warga tentang pentingnya makanan bergizi untuk pertumbuhan dan perkembangan anak. Jajaran Rombongan juga memberikan informasi tentang bergizi seimbang dan memberikan contoh menu makanan yang sehat dan ekonomis.” Ungkap dari Letda Kav Faqih. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *