Berita TerbaruDaerahNasionalPolitik

Alhamdulillah, Wakapolri Bantu Jurnalis Medan Rp 600 Juta Buka Koperasi Bersama

Medan – (www.badainews.com) || Wakapolri Komjen Pol Drs Agus Adrianto SH, MH, menginginkan jurnalis di Kota Medan hidup sejahtera dan memiliki wadah usaha bersama. Sehingga bisa bekerja profesional sebagai kontrol sosial.

Kedatangan Komjen Pol Drs Agus Andrianto ke Warkop Jurnalis Medan, Jalan Agus Salim, Kamis 21 September 2023 malam, didampingi Kapolda Sumut Irjen Pol Agung Setiya Imam Effendi, Pj Gubsu Hasanuddin, dan Kapolretabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, pun memberikan harapan besar.

Selanjutnya, Komjen Pol Drs Agus Andrianto pun memberikan bantuan modal awal kepada para jurnalis untuk membuka usaha bersama dalam bentuk koperasi.

Sementara, dihadapan Pj Gubernur Sumatera Utara Hasanuddin dan Kapolda Sumut Irjen Pol Agung, Komjen Pol Agus memberikan uang tunai sebesar Rp 600 Juta kepada jurnalis.

Kemudian, uang tersebut diserahkan Aspri Wakapolri sebesar Rp 500 Juta ke meja di hadapan Komjen Pol Agus, dan Rp 100 juta kepada wartawan senior Ucok Kocu, dengan disaksikan semua jurnalis yang datang, seperti Amrizal, Zul Pening, Josmarlin, Budi Obeng, Resy, Husni, Rizal Ajo, ketua DPD Pro Jurnalismedia Siber (PJS) Jhon Daniel Damanik dan lainnya.

Harapan besar bisa hidup sejahtera dan bekerja secara profesional para jurnalis di Kota Medan dari batuan Komjen Agus itupun sangat mungkin terjadi melalui usaha koperasi bersama.

Harapan itu diamini Arief Tampubolon atas bantuan modal awal koperasi bersama dari Komjen Pol Agus.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada Komjen Pol Agus, semoga bantuannya ini bisa bermanfaat bagi kawan- kawan jurnalis di Medan,” ucap Arief Tampubolon kepada wartawan di Coriz Cafe, Jalan HM Jhoni Medan, Jum’at 22 September 2023.

Arief pun berpesan kepada para jurnalis di Kota Medan, agar amanah mengelolah bantuan dari Wakapolri Komjen Pol Agus Adrianto untuk usaha koperasi bersama.

“Proses pembentukan badan hukum koperasi bersama, semoga disegerakan oleh kawan kawan jurnalis. Lebih cepat lebih baik, pasti Komjen Pol Agus sangat senang jika koperasi bersama itu bisa segera beroperasi,” katanya.

“Komjen Pol Drs Agus itu sahabat jurnalis, sangat senang pastinya dia bisa melihat kawan-kawan jurnalis di Medan hidup sejahtera,” tutup Arief.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *