Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Babinsa Koramil 0204 – 02/Ktl Kawal Baksos Pelayanan Akseptor di Desa Binaan

Badainews.com Kutalimbaru – Babinsa Koramil 0204 – 02/Kutalimbaru, Serma Junaidi memberikan pengawalan sekaligus pengamanan kegiaan bakti sosial (baksos) pelayanan Sejuta Akseptor yang digelar di Puskesmas Kutalimbaru, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (14/6/2023).

Kegiatan pelayanan Sejuta Akseptor ini dihelat dalam rangka peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke – 30 Tahun 2023, sekaligus dirangkai dengan peringatan Hari Jadi Kabupaten Deli Serdang ke – 77 Tahun 2023.

Dijelaskan Serma Junaidi, kegiatan ini digelar secara bersinergi antara Dinas Kesehatan Pemkab Deli Serdang bersama Ikatan Bidan Indonesia (IBI), TP – PKK, TNI – Polri, dan pihak terkait lainnya.

“Tujuan dilakukannya sinergi kegiatan ini tak lain adalah untuk lebih mensukseskan pelayanan KB (Keluarga Berencana) khususnya di wilayah Kecamatan Kutalimbaru sekitarnya, sehingga pertumbuhan jumlah penduduk bisa dikendalikan dengan baik,” ucapnya.

Untuk diketahui, pelayanan akseptor KB ini diberikan kepada pasangan usia subur (PUS) yang salah seorang dari padanya menggunakan salah satu cara atau alat kontrasepsi untuk tujuan pencegahan kehamilan baik melalui program maupun non program.

Pelayanan akseptor KB ini dalam rangka meningkatkan capaian serta menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi bagi PUS, sehingga dapat menekan kasus putus pakai kontrasepsi yang berdampak pada kehamilan dan kelahiran yang tidak diinginkan. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *