Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Baksos dan Bazar Murah HUT ke – 73 Kodam I/BB, Kakesdam Ikut Donorkan Darah

Badainews.com Medan – Kegiatan bakti sosial (baksos) dan bazar murah menyambut HUT ke – 73 Kodam I Bukit Barisan digelar di Balai Prajurit Makodam Medan Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Rabu (14/6/2023).

Salah satu kegiatan yang cukup menarik perhatian, adalah donor darah. Karena selain Prajurit, sejumlah Pejabat Utama Kodam I/BB juga tak ketinggalan untuk ikut mendonorkan darahnya.

Seperti Kepala Kesdam I/BB, Kolonel Ckm dr Muhammad Irsan Basyroel, SpKK, MH, FINSDV, FAADV, misalnya.

Meski cukup sibuk sebagai Ketua Panitia Acara, mantan Karumkit TK II Putri Hijau Medan itu tetap ikut mendonorkan darahnya buat membantu sesama yang membutuhkan. Ia mendonorkan darah bersama Irdam I/BB, Brigjen TNI Boni Cristian Pardede dan Aster Kasdam I/BB, Kolonel Arh Dedik Ermanto.

“Sesuai tema HUT ke – 73 Kodam I/BB tahun ini ‘Sinergi TNI untuk Negeri’, kita dari Kesdam I/BB juga ikut bersinergi mendonorkan darah buat membantu mereka yang membutuhkan, di samping untuk memenuhi kebutuhan stok darah yang ada di pemerintah,” ucap Kolonel Irsan

Ia berharap, kegiatan baksos dan bazar murah yang berlangsung sehari penuh ini dapat membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi berbagai kebutuhan dasarnya.

“Seperti Kesdam I/BB, misalnya. Dalam bakti sosial ini, kita berperan melakukan pengobatan massal, donor darah hingga khitanan massal. Kita berharap hal ini bisa membantu masyarakat kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan kesehatannya,” jelasnya.

Diutarakan Kolonel Irsan lagi, dalam kegiatan bakti sosial dan bazar murah ini, juga dilakukan pembagian sembako sebanyak 500 paket kepada masyarakat kurang mampu di wilayah Medan dan sekitarnya

Kemudian pemberian kursi roda kepada 25 orang, pemberian kaki palsu kepada 20 orang, khitan massal 50 anak, pengobatan massal 250 orang dan donor darah sebanyak 750 orang.

“Di kesempatan yang sama, juga diserahkan sertifikat ijin usaha UMKM dan kunci RTLH yang telah selesai direhab, dan semua ini sebagai bentuk kepedulian Kodam I/BB melalui Karya Bakti TNI kepada Rakyat,” pungkas Kolonel Irsan.

Kegiatan baksos dan bazar murah menyambut HUT ke – 73 Kodam I Bukit Barisan pada 20 Juni 2023 mendatang ini dibuka secara resmi oleh Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, diwakili Kapoksahli Pangdam, Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, SE, MM, MHan.

Dalam sambutan Pangdam yang dibacakan Brigjen David Hutagaol dikatakan, bakti sosial dan bazar murah ini tidak hanya untuk membantu yang membutuhkan, tetapi juga untuk meningkatkan rasa kebersamaan TNI dan seluruh lapisan masyarakat serta seluruh komponen bangsa lainnya yang berada di wilayah Sumatera Utara.

“Karena itu, kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat serta mempererat silaturahmi dan rasa saling tolong menolong di antara sesama anak bangsa, khususnya Kodam I/BB kepada masyarakat Sumatera Utara,” ungkap Brigjen David Hutagaol.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan dan berkelanjutan di masa mendatang, sehingga terwujud Sinergitas TNI untuk Negeri sebagai tema HUT ke – 73 Kodam I/BB tahun ini,” pungkasnya.

Di kesempatan yang sama, Pati TNI AD abituren Akmil 1991 ini juga melepas puluhan Babinsa jajaran Kodim 0201/Medan yang membawa bantuan sembako menggunakan motor untuk diberikan kepada masyarakat di wilayah binaannya masing – masing. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *