Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Bantu Pemerintah Tingkatkan Taraf Kesehatan Warga Papua, Satgas Yonif 125/SMB Gelar Pelayanan Kesehatan Ke Rumah – Rumah

Badainews.com Merauke – Pos Wanam Satgas Kewilayahan Yonif 125/SI’MBISA Pelayanan Kesehatan kepada Masyarakat Bertempat di Kampung Wogikel, Distrik Ilwayap, Kabupaten Merauke, Jumat (01/09/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Wanam Letda Inf Kokoh Dwi Handoko dalam rilis tertulisnya di Kampung Wogikel, Sabtu (02/09/2023).

Danpos mengatakan kegiatan pelayanan Kesehatan ini merupakan salah satu upaya Satgas dalam membantu meningkatkan taraf kesehatan warga yang berada di Papua khususnya di warga kampung Wogikel dalam mendapatkan pelayanan kesehatan.

“Jauhnya fasilitas kesehatan didaerah perbatasan membuat inisiatif anggota Satgas untuk memberikan pelayanan kesehatan dengan cara mendatangi rumah warga yang membutuhkan, selain itu kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mempererat tali silahturahmi antar kami (Satgas) dengan masyarakat,” ujar Danpos.

Sementara itu, Ibu Noyan (36) yang merupakan warga kampung Wogikel mengucapkan banyak terima kasih kepada personel Pos Wanam karena telah memberikan pelayanan kesehatan gratis.

“Dengan adanya pelayanan kesehatan yang diberikan Bapak TNI, warga kampung disini sekarang bisa mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang baik yang selama ini sulit didapatkan karna jauhnya Puskesmas,” ucap Noyan. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *