Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Bentuk Karakter dan Jati Diri Disiplin, Satgas Yonif 125/SMB Latih Anak Pramuka PBB di Sekolah

Badainews.com Merauke – Satgas Yonif 125/SMB Pos Kartini melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) kepada anak-anak Pramuka SDN Inpres Kampung Kartini Distrik Jagebob, Kab. Merauke. Senin (20/11/2023).

Hal tersebut disampaikan Danpos Kartini Kapten Inf Lasa P. Napitupulu dalam keterangan tertulisnya di Merauke, Selasa (21/11/2023).

Danpos mengatakan kegiatan ini merupakan pembinaan kepada anak-anak Pramuka untuk membentuk karakter dan jati diri yang tangguh, berdispilin dan cinta Tanah air.

“kami membina Siswa/i Pramuka mulai dari Langkah tegap dan tata cara penghormatan serta tata upacara Pengibaran Bendera Merah Putih,” ucapnya.

Para siswa sangat antusias mengikuti latihan ini, terlihat para siswa/i Pramuka mengikuti dengan semangat sehingga menambah keakraban anak  mengutarakan kebanggaannya kepada TNI dan bercita-cita menjadi Prajurit TNI.

Bapak Serilus Weubun S.P yang merupakan Kepala Sekolah dari SMK N 7 Merauke menyampaikan sangat berterimakasih dan bangga kepada Prajurit TNI karena kepedulian membina anak-anak Pramuka, kami percaya dengan Prajurit TNI yang membina anak anak Pramuka akan semakin displin dan memiliki karakter yang tangguh dan mencintai tanah air. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *