Berita TerbaruDaerahPeristiwaRagamRedaksi

Bersihkan Hama Disekitar Ladang, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Bantu Masyarakat

Badainews.com Netemnanu NTT – Bantu masyarakat dalam membersihkan ladang, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata bersihkan ladang bersama Masyarakat yang ada di Desa Netemnanu, Kec. Amfoang, Kab.TTU, Prov.NTT. (24/1/24)

Indonesia merupakan negara agraris yang memiliki banyak lahan pertanian salah satunya di Provinsi NTT yang mayoritas penduduknya memiliki usaha di bidang pertanian. Namun, seringkali terjadi permasalahan dalam pengelolaan lahan pertanian tersebut, termasuk ladang yang terlantar dan menjadi sarang hama. Berbagai faktor seperti kurangnya pemahaman dan kesadaran masyarakat untuk menjaga ladang yang ditanami tanaman, serta minimnya dukungan, menjadi penyebab utama terbengkalainya ladang.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, Pos Oepoli Sungai Satgas Yonkav 6/Naga Karimata berperan aktif dalam membantu membersihkan ladang secara bersama-sama dengan masyarakat Desa Netemnanu. Langkah ini merupakan upaya sadar untuk menciptakan lahan pertanian yang bersih, subur, dan produktif.

Danpos Oepoli Sungai Letda Kav Bimantara Arianto mengatakan ” Kebersihan ladang merupakan hal penting dalam pengelolaan lahan pertanian. Keterlibatan dan kerja sama antara Pos Oepoli Sungai dengan masyarakat dalam membersihkan ladang secara bersama-sama dapat memberikan banyak manfaat, seperti menciptakan ladang yang bersih, subur, dan produktif, meningkatkan pengetahuan dan keterampilan petani, serta meningkatkan keamanan sosial di Desa Netemnanu.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *