Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Bukan Pakai Garam….. Ini Cara Mengusir Ular Secara Alami Yang Dilakukan

JAKARTA (www.badainews.com) – Banyak yang mengatakan, jika kita mengusir ular bisa hanya dengan menggunakan garam. Padahal nyatanya, hal ini tak terbukti sama sekali untuk membuat ular takut lho. Penggunaan garam untuk mengusir hewan hanya terbukti efektif pada hewan-hewan berlendir saja, seperti siput, keong, sampai lintah.

Dimana, garam yang digunakan akan bertindak sebagai “kryptonite” untuk bekicot, keong, atau lintah yang menyebabkan hewan-hewan tersebut mengalami dehidrasi di bagian tubuhnya yang berlendir. Garam akan bekerja mengeluarkan air dari kulit mereka, yang mana saat dehidrasi terjadi, hewan-hewan tersebut bisa langsung mati.

Di sinilah penting untuk diketahui kalau cara mengusir ular dengan garam benar-benar tak efektif.

Cara Mengusir Ular Secara Alami Yang Mudah Dilakukan

Beauties, ada dua cara mudah yang bisa kamu gunakan untuk mengusir ular yang datang ke rumah. Caranya adalah sebagai berikut :

1). Gunakan Asap
Ular sangat peka terhadap bau, termasuk asap.
Kamu bisa menggali sebuah lubang apa dan membiarkannya berasap selama beberapa hari untuk mengusir ular dari lingkungan rumah.

2). Gunakan Bau-bau Menyengat
Ular akan terganggu dengan sesuatu yang memiliki bau menyengat.
Kamu bisa memanfaatkan beberapa bahan alami seperti bubuk  belerang, cengkeh, kayu manis, dan cuka untuk mengusir ular. Caranya, kamu bisa menyimpan atau menuangkan zat-zat ini di sekeliling rumah yang sering dilintasi oleh ular. 

Lalu, untuk menjauhkan ular dari jangkauan rumah, bisa baca disertasi lainnya. (int/beautynesia.id)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *