Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Cegah Gigitan Rabies, Tim Dinas Peternakan Kunjungi Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Untuk Laksanakan Vaksin

Badainews.com Eban NTT – Cegah Dini penyakit Rabies di Desa Eban, Dinas Peternakan Kunjungi Mako Satgas Yonkav 6/Naga Karimata dalam laksanakan Vaksinasi kepada Hewan disekitaran Desa Eban, Kec. Miomaffo Barat, Kab. TTU Prov NTT (23/11/23)

Cegah Penyakit Rabies dengan Vaksinasi merupakan Salah satu langkah dalam pencegahan penyakit Rabies di Desa Eban. Rabies merupakan penyakit zoonosis yang disebabkan oleh virus yang dapat ditularkan dari hewan ke manusia, biasanya melalui gigitan atau luka terbuka lainnya yang terkena air liur hewan yang terinfeksi. Langkah Vaksinasi merupakan metode paling efektif untuk mencegah penyebaran rabies pada populasi anjing. Program vaksinasi bagi anjing domestik dan liar terbukti efektif dalam mengurangi risiko penularan rabies kepada manusia.

Pasilog Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Lettu Kav Junaidi mengatakan ” Manfaat vaksinasi anjing terhadap rabies sangatlah penting, bukan hanya untuk melindungi kesehatan hewan peliharaan, tetapi juga untuk mencegah penularan penyakit ini kepada manusia.” (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *