Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Cegah Penyebaran Virus Rabies, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata Berkolaborasi Dengan Dinas Peternakan Untuk Vaksin Hewan Peliharaan

Badainews.com Naekake NTT – Dalam mencegah Virus Rabies, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimata berkolaborasi dengan Dinas Peternakan dalam mencegah Rabies di Desa Naekake B, Kec. Mutis, Kab.TTU, Prov. NTT. (23/12/23)

Dalam usahanya mencegah Penyebaran Virus Rabies, Pos Naekake Satgas Yonkav 6/Naga Karimana melaksanakan Vaksin terhadap hewan peliharaan di Desa. Diketahui Rabies merupakan penyakit yang dapat menyerang hewan maupun manusia. Penyakit ini disebabkan oleh virus rabies yang biasanya ditularkan melalui gigitan hewan yang terinfeksi, terutama anjing. Vaksinasi merupakan cara yang paling efektif dalam mencegah penularan rabies. Pastikan hewan peliharaan, terutama anjing dan kucing.

Serda Riski mengatakan ” Guna mencegah terjadinya infeksi rabies, Kami dengan Babinsa dan juga Dinas Peternakan melaksanakan vaksin terhadap hewan Peliharaan Masyarakat yang ada di Desa Naekake B. Kegiatan Sosialisasi juga dirasa perlu, Dengan Sosialisasi kepada masyarakat tentang bahaya rabies, gejala, dan cara mencegahnya, Masyarakat dapat lebih mengerti tentang Rabies”. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *