Berita TerbaruHukrimNasionalPeristiwaRagamRedaksi

COJ – Indonesia Minta Dirkrimsus Polda Sumut Yang Baru Untuk Menutup Semua Galian C Ilegal di Aliran Sungai Ular

Badainews.com Deli Serdang – Setelah marak berita adanya galian C di Tanjung Morawa yang beberapa hari ini diberitakan, maka pada Senin (11/12/2023) Community Of Journalist Indonesia yang dipimpin oleh Heri Siswoyo pun meminta agar Direktur Kriminal Khusus Polda Sumut yang baru Kombes Pol Andry Setiawan agar menutup seluruh galian C Ilegal yang beroperasi di Deli Serdang dan Sergai.

Ucapan itu disampaikan langsung oleh Koordinatornya Roy Nasution yang langsung melakukan komunikasi kepada Dirkrimsus yang baru tersebut, sebab diketahui Dirkrimsus yang sebelumnya bertugas sebagai Kabidkum Polda Sumut tersebut adalah orang yang tidak suka main – main dengan kejahatan terutama hal – hal yang merusak alam.

Bahkan diketahui galian C ilegal tersebut beroperasi di 2 Kabupaten yakni Deli Serdang dan Serdang Bedagai. Untuk itu Koordinator yang juga menjabat sebagai Wakil Sekretaris DPD Brigade Anak Serdadu Provinsi Sumut ini meminta agar Kapolda Sumut Irjen Pol Agung S.I.E yang juga terkenal tegas, melalui Dirkrimsusnya agar dapat menutup secara permanen galian C ilegal tersebut.

Sebagaimana diketahui bahwa beroperasinya galian di 2 Kabupaten tersebut diduga adanya campur tangan dari oknum – oknum tertentu, bahkan ada juga oknum – oknum awak media mencoba menjadi back up. Namun ada hal yang terlihat aneh, menurut informasi yang didapat ada oknum yang menulis tentang galian C ilegal di Tanjung Morawa. Tetapi oknum tersebut malah menjadi pengusaha galian c Ilegal di Sungai Ular, ada apa ini kata sang Koordinator.

Untuk itu Roy Nasution yang langsung melakukan komunikasi via WA dengan Dikrimsus Polda Sumut yang baru tersebut meminta, agar seluruh galian C Ilegal yang beroperasi di Deli Serdang dan Sergai untuk ditutup. Jangan ada tebang pilih dan tangkap oknum yang coba menjadi beking apa pun statusnya, karena itu sudah sangat merusak alam. Demikian kata Koordinator kepada awak media. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *