Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Dandim 0204/DS Hadiri Pembukaan FSQ Ke – 16 Kota Tebing Tinggi

Badainews.com Tebing Tinggi – Dandim 0204/Deli Serdang, Letkol Czi Yoga Febrianto, SH, MSi, diwakili Danramil 0204-13/Tebing Tinggi, Kapten Inf Yudhi Chandra Gurning, turut menghadiri acara pembukaan Festival Seni dan Qasidah (FSQ) ke-16 Kota Tebing Tinggi TA 2023 yang digelar di Lapangan Balai Kota Tebing Tinggi, Kamis (3/8/2023) malam pukul 20.30 Wib.

Acara FSQ yang diikuti Sanggar Seni dan Orkes Qasidah dari Kota Tebing Tinggi sekitarnya itu dibuka secara langsung oleh Pj Wali Kota Tebing Tinggi, Drs Syarmadani, MSi, diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Bambang Sudaryono.

Bambang mengatakan, seni budaya memiliki makna yang strategis dalam perkembangan agama Islam di nusantara.

“Seni merupakan salah satu media dakwah yang dipergunakan untuk menyebarkan agama Islam di Indonesia, dan penyebaran Islam melalui media kesenian pernah dilakukan oleh beberapa ulama, termasuk Sunan Kalijaga, Sunan Giri, Sunan Bonang, dan Sunan Muria,” jelasnya.

Oleh karena itu, Bambang berharap seni Qasidah mampu bersaing dengan kesenian lainnya dan tetap selalu mendapat tempat di hati penggemarnya.

“Kita juga berharap akan lahir kesadaran baru untuk senantiasa menjadikan kita sebagai insan-insan yang mampu untuk mewujudkan nilai-nilai Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ucapnya.

Acara berlangsung hikmad, lancar dan aman, serta dihadiri sejumlah unsur Forkopimda Kota Tebing Tinggi. Antara lain Kapolres, Kajari, Ketua PN, dan Kepala Pengadilan Agama, serta Ketua MUI, Ketua FKUB, Kepala BNNK, dan sejumlah pimpinan OPD Pemko Tebing Tinggi. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *