Berita TerbaruDaerahHukrimNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Demo Kenaikan BBM, Personil Polrestabes Medan Bagikan Minuman dan Makanan Kepada Pendemo

MEDAN (www.badainews.com) – Gelombang aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM, silih berganti berlangsung di Indonesia, termasuk di Kota Medan, Sumatera Utara, Rabu (07/09/2022). Namun, aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga BBM yang berlangsung terlihat berjalan dengan harmonis dan selaras. Pasalnya, personil Sat Samapta Polrestabes Medan menganggap para pengunjuk rasa seperti saudara sendiri.

Amatan awak media ini, aksi unjuk rasa penolakan kenaikan bahan bakar minyak (BBM) yang dilakukan oleh beberapa aliansi baik dari Solidaritas Angkutan Transportasi Umum Becak Bermotor (SATU BETOR), Persatuan Abang Betor Bersatu (PABB) dan Betor Sumut Tembung Sejahtera (BSTS), yang berlangsung di PT MOR Pertamina, Jalan Putri Hijau, Medan, mendapat pengawalan ketat dari personil Sat Samapta Polrestabes Medan.

Dalam aksi demonya, para pengunjuk rasa dihampiri personil Sat Samapta Polrestabes Medan. Personil Sat Samapta Polrestabes Medan menghampiri pengunjuk rasa bukan untuk melarang melakukan aksi, melainkan, personil Sat Samapta Polrestabes Medan membagikan air mineral dan snack kepada para pengunjuk rasa.

Aksi yang dilakukan para personil Sat Samapta Polrestabes Medan ini mendapatkan pujian dari para pendemo ditengah-tengah berlangsungnya demo. Air minum dan makanan yang diberikan personil Sat Samapta Polrestabes Medan kepada para pendemo merupakan aksi simpatik pihak Polrestabes Medan kepada pendemo.

“Aksi spontan ini kami lakukan karena kami melihat cuaca panas matahari agak terik dan kami lihat para pendemo bukan orang lain bagi kami, melainkan mereka itu saudara-saudara kami juga. Kalau kami lihat, para pendemo ada yang seperti abang dan orang tua kami,” kata seorang personil Sat Samapta Polrestabes Medan, Aiptu Ali Hasibuan.

Aiptu Ali Hasibuan mengatakan, pengamanan aksi ini dilaksanakan dengan cara humanis terhadap siapapun yang melakukan aksi demo agar tercipta situasi yang kondisi, aman, tertib dan terkendali sesuai arahan pimpinan.

Personil Sat Samapta Polrestabes Medan saat membagikan air mineral dan snack kepada para pendemo saat melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PT MOR Pertamina, Jalan Putri Hijau, Medan. (Jhonson Siahaan)
Personil Sat Samapta Polrestabes Medan saat membagikan air mineral dan snack kepada para pendemo saat melakukan aksi unjuk rasa di Kantor PT MOR Pertamina, Jalan Putri Hijau, Medan. (Jhonson Siahaan)

“Aksi ini sebagai bentuk perhatian Polrestabes Medan kepada peserta aksi dengan cara membagikan air mineral dan snack sesuai dengan arahan dan instruksi dari pimpinan kami yakni Bapak Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi,” beber Aiptu Ali Hasibuan.

Kasat Samapta Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutahaean SH SIK MH terkait hal tersebut, membenarkan tindakan anggotanya, Aiptu Ali Hasibuan, adalah tindakan yang humanis dan patut diapresiasi.

“Yang dilakukan Aiptu Ali Hasibuan, sesuai dengan arahan Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda SH SIK MSi, saat melakukan pengamanan sesuai prosedur, berikan pelayanan yang terbaik, bersikap simpatik dan humanis, supaya kegiatan berjalan aman, lancar dan kondusif,” ungkapnya. (Jhonson Siahaan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *