Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Di Gubuk Reyotnya, Tukino Bahagia Menyambut Babinsa Koramil 0204-20/TK

Badainews.com STM Hilir – Meski hidupnya akrab dengan kekurangan, tak lantas membuat bapak Tukino kehilangan keramahannya.

Begitu juga saat Babinsa Koramil 0204-20/Talun Kenas, Serda Zulfikar Harahap, mengunjungi gubuk reyotnya di Dusun III Bekilang, Desa Talun Kenas, Kecamatan STM Hilir, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (2/9/2023) pagi.

Pria 68 tahun ini pun tetap menyunggingkan senyum. Kesulitan hidup yang nyata menyergapnya, seolah tak ingin mengusik kebahagiannya saat menyambut kepada Babinsa yang datang.

“Masuk pak. Mohon maaf, saya tak sempat membuat persiapan untuk menyambut kehadiran bapak,” ucap Tukino dengan ramah.

Serda Zulfikar langsung memberi salam. Tangan keriput pak Tukino pun diciumnya.

Tak ingin berbasa basi, Serda Zulfikar segera mengutarakan niatnya datang berkunjung.

“Ijin bapak. Saya datang kemari untuk memberikan sedikit bantuan buat kebutuhan dapur. Semoga bapak berkenan menerimanya,” jawab Serda Zulfikar seraya menyerahkan bungkusan plastik berisi beras, minyak goreng dan gula.

Seketika mata pak Tukino memerah. Suaranya yang tadi nyaring, berubah menjadi serak. Tangannya pun ikutan gemetar menerima bingkisan dari Babinsa.

“Maha Besar Allah SWT. Karena ridho NYA, bapak Babinsa dikirim ke gubuk saya ini. Terima kasih. Semoga Allah memberikan balasan berlipat ganda atas kepedulian bapak Babinsa dan TNI AD,” ucap Tukino.

Keduanya semakin akrab. Berbagai hal-hal ringan juga ikut dibahas. Mulai dari kondisi kehidupan bapak Tukino, hingga caranya mencukupi kebutuhan sehari-hari.

Sekitar satu jam lebih berbincang, Serda Zulfikar memohon pamit. Masih ada tugas negara yang harus ditunaikannya.

“Bapak jangan sungkan memohon bantuan ke Koramil. Kalau tidak bisa langsung, bisa juga melalui Kepala Dusun. Inn Sya Allah, kami akan membantu. Karena bantuan seperti ini sudah diprogramkan melalui kegiatan serbuan teritorial Sabtu Simpati,” ucap Serda Zulfikar mengakhiri. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *