Berita TerbaruNasionalRagamRedaksiUncategorized

Didukung Bobby Nasution, Pesparawi II Kota Medan Akan Berlangsung Meriah

Medan, (badainews.com)  – Kalangan gereja-gereja se Kota Medan ditantang untuk menunjukkan kemampuan dan potensi jemaatnya dalam paduan suara, vocal solo anak dan remaja pada ajang Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) yang akan digelar September 2023.

 

Pesparawi kali ini merupakan kali kedua dilaksanakan oleh Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi Daerah (LPPD) Kota Medan. Rencananya, pembukaan festival ini digelar di Hotel Santika Dyandra Medan dan akan dihadiri sekitar 1500 orang terdiri dari para peserta dan undangan.

 

Menurut Ketua Umum LPPD Kota Medan Anton Panggabean, SE, MSi, Pesparawi II akan berlangsung meriah karena didukung oleh Wali Kota Medan Bobby Nasution. Bahkan pada acara pembukaan Wali Kota akan menyerahkan seperangkat alat musik untuk mendukung kegiatan LLPD Medan.

 

“Kita berterimakasih kepada Pak Bobby karena sangat mendukung kegiatan ini, baik dari segi pembiayaan hingga peralatan musik,” ujarnya.

 

Sebagai informasi, Kota Medan telah dua kali keluar sebagai juara umum Pesparawi tingkat Provinsi Sumut, masing-masing di Kota Medan pada 2018 dan Kota Pematangsiantar pada 2021. Sementara pada Pesparawi tingkat Nasional di Jogyakarta akhir 2022, Sumut meraih juara umum penerima Piala Presiden RI.

 

Dijelaskan Anton, Pesparawi II Kota Medan sedikit berbeda dengan Pesparawi I karena pemenangnya tidak lagi sebatas juara 1, 2 dan 3, akan tetapi diperluas hingga juara harapan 1 dan 2. “Juara harapan kita adakan agar peserta semakin bergairah,” jelas mantan anggota DPRD Medan tersebut.

 

Lebih lanjut dijelaskan bahwa peraih juara satu Pesparawi II Kota Medan tidak serta merta menjadi peserta Pesparawi tingkat Sumut. “Kalo peserta Pesparawi Sumut akan dilakukan lagi audisi untuk mencari mereka mereka yang memiliki vokal terbaik yang kemudian dilatih lagi oleh pelatih-pelatih handal agar bisa tampil menjadi yang terbaik,” jelasnya.

 

Penyelenggaraan Pesparawi II Kota Medan akan mempertandingkan 12 kategori, antara lain Paduan Suara Pria (PSP), Paduan Suara Remaja (PSR), Paduan Suara Dewasa Campuran (PSDC), Vokal Anak dan Remaja, Musik Pop Gereja dan Musik Etnik.

 

Anton optimistis, Pesparawi II Kota Medan akan berlangsung meriah dan menghasilkan para juara yang lebih berkualitas di banding sebelumnya.

 

Kita harus optimislah, apalagi panitia Pesparawi II ini diketuai oleh Kepala Dinas PUPR Medan Topan Baja Putra Ginting dan wakilnya pun anggota DPRD Sumut Victor Silaen serta bendaharanya orang Inspektorat Pemko Medan,” tutupnya. (Frank_01/r)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *