Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Gerak Cepat Babinsa Koramil 0204 – 01/Sgl Evakuasi Pohon Tumbang, 2 Warga Tertimpa

Badainews.com Sunggal – Babinsa Koramil 0204-01/Sunggal Serka Ahmad Januar, langsung bergerak cepat membantu proses evakuasi pohon tumbang yang menutup akses lalulintas di Jalan Utama Dusun II, Desa Suka Maju, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deliserdang, Jumat (9/6/2023) sore pukul 16.30 Wib.

Menurut Serka Ahmad Januar, pohon tumbang disebabkan angin kencang disertai hujan lebat pada Jumat sore kemarin.

“Selain menutup akses jalan, pohon tumbang itu juga menimpa dua orang warga yang tengah melintas,” jelas Serka Ahmad Januar.

Kondisi dua warga yang tertimpa pohon itu cukup serius, sehingga untuk menghindari hal-hal terburuk, keduanya langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

“Langsung dibawa ke RS dua orang yang tertimpa pohon itu. Bagaimana kondisinya, saya masih akan berkoordinasi dengan pihak rumah sakit,” ucap Serka Ahmad Januar lagi.

Proses evakuasi pohon tumbang dilakukan secara bergotong royong antara Babinsa bersama personil BPBD Kecamatan Sunggal dan warga masyarakat sekitar.

Diameter pohon yang cukup besar menyebabkan proses evakuasi cukup menyulitkan, sehingga harus dipotong – potong menjadi bagian lebih kecil dengan menggunakan chainsaw.

“Proses evakuasi pohon tumbang tersebut cukup memakan waktu lama, sehingga pukul 20.00 Wib, barulah semua batang pohon yang menutupi jalan berhasil disingkirkan,” ungkap Serka Ahmad Januar.

Sementara itu, Danramil 0204-01/Sunggal, Kapten Inf Slamet Hidayat mengapresiasi gerak cepat Babinsa yang turun langsung membantu proses evakuasi pohon tumbang bersama komponen bangsa lainnya.

“Kebersamaan dalam gotong royong seperti ini harus terus dipelihara, sehingga setiap masalah di sekitar warga bisa segera diatasi dengan segera,” ucap Kapten Slamet.

Dijelaskan Kapten Slamet lagi, sekitar pukul 20.30 Wib, akses jalan yang sempat tertutup badan pohon yang tumbang, sudah bisa dilewati, dan mobilitas warga sudah lancar kembali. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *