Berita TerbaruNasionalRagamRedaksiUncategorized

GKPI JK Sentosa Meriahkan HUT RI Ke-79 Gelar Berbagai Perlombaan Penuh Sukacita

Medan, (badainews.com) – Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Jemaat Khusus (JK) Sentosa meriahkan HUT RI Ke-79 dengan penuh sukacita yang digelar di halaman parkir GKPI JK Sentosa Jalan Panglima Medan, Sabtu (17/8/2024).

Acara diawali dengan upacara seluruh jemaat GKPI JK Sentosa mengenakan pakaian bernuansa merah yang menjadi ciri khas dalam kegiatan tersebut.

Dalam rangkaian upacara yang digelar tersebut, seluruh jemaat menyanyikan lagu kebangsaan ”Indonesia Raya” dan memberikan penghormatan kepada bendera Merah Putih dilanjutkan dengan pembacaan Pancasila, UUD 1945, dan Proklamasi Kemerdekaan RI.

Pendeta Hotma. R.R.H Panggabean, STh. dalam sambutannya mengatakan, Momen tujuh belasan ini menjadi wujud kebersamaan antar jemaat dan mensyukuri nikmat kemerdekaan yang telah diraih, yang diperjuangkan oleh para pejuang terdahulu dalam memerdekakan Bangsa dan Negara Indonesia dari penjajah.

Sementara Ketua panitia H. Harahap, SE, menyampaikan perlombaan/pertandingan yang digelar sebanyak 20 jenis. Di mana peserta lomba mulai dari anak sekolah minggu, remaja/naposo, kaum ina (Ibu) dan kaum ama (bapak) serta lansia.

“Adapun perlombaan yang digelar yakni, perlombaan Yel-yel terbaik, Vocal Solo lagu kemerdekaan, Bisik tetangga, Memasukan benang kedalam jarum, Estafet sarung, Memindahkan gelas menggunakan balon, laba-laba, Estafet bola pingpong menggunakan kertas, Estafet kelereng, Teriakan maut, Makan kerupuk, Trenggiling, Estafet tepung menggunakan karton, Kaos kaki dan ember, Memasukan pensil kedalam botol, Cerdas cermat, Giring bola pakai botol, Tari balon, dan lomba makan biskuit”, ucapnya.

H. Harahap menambahkan bahwa kita harus gembira merayakan Dirgahayu RI ke-79. “Kita bertanding sekaligus memuji Tuhan, kita syukuri GKPI JK Sentosa tiap tahun menggelar HUT RI, dan tahun demi tahun harus lebih baik pelaksanaannya”,ujarnya.

Pnt M. Sormin, SE.MM saat di temui awak media mengatakan, Acara yang digelar dengan semangat kekeluargaan ini berlangsung dengan penuh keceriaan dan keakraban. Jemaat dari berbagai usia terlihat menikmati setiap momen dalam perayaan HUT RI ke-79 di GKPI JK Sentosa. Perayaan ini diharapkan dapat menjadi pengingat akan pentingnya menjaga dan merawat keberagaman budaya sebagai bagian dari identitas bangsa Indonesia.

“Paling ditekankan bagaimana kitab isa hidup berdampingan baik itu unsur suku agama ras dan antar golongan, dan perlu dicatat kita harus bangga terlahir sebagai Bangsa Indonesia yang memiliki karakter beragam ini, sehingga positifnya kita ambil dan kita jaga bersama,” tutupnya. (Frank_01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *