Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Hadir Dalam Selesaikan Perkara, Pos Oepoli Sungai Amankan Warga Yang Mengamuk

Badainews.com Netemanu NTT – Timbulkan keresahan Warga sekitar, Danpos Oepoli Sungai Satgas Pamtas RI RDTL Sektor Barat Yonkav 6/ Naga Karimata Letda Kav Bimantara Arianto S.Tr (Han) perintahkan Anggotanya untuk ikut turun tangan dalam melaksanakan Pengamanan terhadap Warga yang menimbulkan Kerusuhan di Desa Netemanu. ( 5/11/23)

Kejadian Terjadi pada Malam Sabtu pukul 17.00 WITA, awal Keterlibatan Pos Oepoli Sungai dikarenakan ada laporan Warga mengenai Keributan yang terjadi di Desa Netemanu, kejadian tersebut di duga akibat dari pengaruh Minuman Keras, Setelah menerima laporan Tersebut, pada hari Sabtu 4 November 2023 Danpos bersama 6 orang lainnya bergerak menuju ke TKP untuk mengamankan warga yang menurut laporan melaksanakan Perusakan Fasilitas dan Barang milik Bapak Sam Oematan.

Danpos perintahkan anggotanya untuk melaksanakan Pengepungan terhadap Rumah Tersangka, dengan Cara Persuasif Danpos Oepoli Sungai memerintahkan Tersangka untuk Keluar dari Rumah. Tersangka yang merasa terkepung menyerahkan diri kepada Danpos Oepoli Sungai untuk di interogasi, Pratu Despela melaksanakan Pengamanan terhadap Tersangka dan menggiring tersangka ke Rumah Bapak Sam Oematan.

Setelah dimintai Keterangan, Tersangka yang bernama Ayup (32) yang memiliki pekerjaan sebagai Petani mengakui perbuatannya, perbuatan yang dilaksanakan oleh Ayup melakukan perusakan Barang dikarenakan pengaruh minuman Keras, Setelah Tersangka mengakui perbuatannya, Tersangka dibawa menuju ke Rumah Bapak Sam Oematan untuk dilanjutkan dengan Proses Mediasi. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *