Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksiUncategorized

Ini 7 Cara Meningkatkan Stamina Pria Selama Bercinta… Ingat, Jangan Lupa Ngopi

JAKARTA (www.badainews.com) – Stamina adalah salah satu elemen penting selama bercinta. Ingin performa seksual menakjubkan? Begini cara meningkatkan stamina pria selama bercinta. Stamina selama bercinta atau stamina seksual didefinisikan sebagai kemampuan mempertahankan seks sebelum perlu istirahat.

Seperti dilansir dari For Hims, ada beberapa faktor yang membatasi stamina seksual seperti, orgasme dan ejakulasi, disfungsi ereksi, kelelahan fisik, dan faktor psikologis misalnya, cemas dan stres. Untuk meningkatkan stamina seksual, Anda perlu mengenal apa pun yang membatasi performa seksual di ranjang. Oleh karenanya, berikut cara meningkatkan stamina pria selama bercinta :

1). Latihan Kardiovaskular

Seks sebenarnya latihan kardiovaskular ringan hingga sedang. Bisa dibilang, apa pun yang Anda lakukan untuk meningkatkan kesehatan jantung akan bermanfaat bagi stamina dan performa seksual Anda.
Coba alokasikan 150 menit latihan per minggu untuk latihan dengan intensitas sedang. Anda bisa memilih jenis olahraga seperti, jalan cepat, bersepeda, lari di atas treadmill, sepeda statis atau sekadar jogging.

2). Latihan Kekuatan dan Pengkondisian
Selain latihan kardiovaskular, lengkapi menu olahraga dengan latihan kekuatan dan pengondisian (strength and conditioning) sebanyak dua sesi dalam seminggu.
Latihan ini akan membuat otot dan persendian lebih kuat sehingga memungkinkan Anda mudah melakukan berbagai manuver di ranjang. Menu latihan sebenarnya sederhana saja misalnya, latihan beban di gym, push up, squat atau latihan beban di rumah.

3). Perbanyak Tidur
Merasa stamina seksual buruk?. Cek lagi waktu tidur Anda. Kurang tidur turut mempengaruhi performa seksual.
Jika Anda tidur kurang dari tujuh jam tiap malam, sebaiknya ubah kebiasaan agar kualitas dan kuantitas tidur bertambah

4). Kelola Cemas dan Stres
Kecemasan dan stres membuat pria sulit ereksi juga mempertahankannya. Rasa cemas dan stres juga mampu mengalihkan perhatian orang dari keintiman seksual. Cemas dan stres memang tidak bisa begitu saja dihilangkan tetapi bisa dikelola agar tidak sampai merusak kualitas hidup termasuk kehidupan seksual.

Seperti dilansir dari Medical News Today, ada beberapa strategi untuk mengelola cemas dan stres seperti, latihan fokus pada sensasi fisik, olahraga, tidur lebih banyak, terbuka dengan pasangan, meditasi, menekuni hobi atau berkonsultasi dengan tenaga profesional.

5). Komunikasi Yang Baik Dengan Pasangan
Terbuka atau komunikasi yang baik dengan pasangan terbukti meningkatkan stamina seksual. Saat masalah yang berkaitan dengan seks menimbulkan kekhawatiran, sebaiknya bicarakan dengan pasangan.
Daripada terlalu banyak asumsi atau pikiran negatif, obrolan dengan pasangan diharapkan dapat mendatangkan pandangan baru dan mengarah pada solusi.

6). Konsumsi Makanan Yang Tepat
Beberapa jenis makanan tertentu mampu membantu meningkatkan aliran darah dan stamina. Berikut beberapa nutrisi yang diperlukan dalam piring makan sebagai cara meningkatkan stamina pria selama bercinta.

Karbohidrat
Seperti dilansir dari Healthline, American Heart Association (AHA) merekomendasikan diet sehat dengan lebih banyak karbohidrat kompleks. Karbohidrat kompleks misalnya, beras merah, roti gandum, umbi-umbian dan biji-bijian.

Sayur dan Buah
Diet tinggi buah mampu menurunkan risiko tekanan darah tinggi. Sebuah studi dari Swedia menemukan beberapa buah memberikan manfaat nyata untuk membuat tekanan darah stabil seperti, apel, pir dan jenis buah-buahan sitrus. Jangan lupa tambahkan sayur pada menu harian untuk manfaat optimal.

Asam Lemak Omega 3
Tipe lemak satu ini akan meningkatkan aliran darah. AHA merekomendasikan paling tidak dalam dua kali seminggu Anda mengonsumsi ikan berlemak. Anda bisa memperoleh omega 3 dari salmon, telur omega 3, flaxseed dan ikan kembung.

Vitamin D
Berdasar sebuah tinjauan, makanan tinggi vitamin D akan membantu menurunkan risiko disfungsi ereksi dan penyakit jantung. Vitamin ini akan meningkatkan aliran darah, mengurangi stres oksidatif, dan menurunkan kolesterol. Sumber-sumber terbaik vitamin D berasal dari tuna, telur, jamur dan produk fortifikasi seperti susu dan sereal.

7). Minum Kopi
Disfungsi ereksi (DE) jelas membuat stamina seksual terbatas. Jika DE jadi sumber masalah Anda, pertimbangkan untuk minum kopi sebanyak 2-3 cangkir.
Riset oleh National Health and Nutrition Examination Survey menemukan pria yang minum 2-3 cangkir kopi per hari lebih kecil kemungkinan terkena DE dibanding yang lain.

Akan tetapi, tetap perhatikan porsi kafein harian Anda. Jangan sampai konsumsi kafein berlebihan dan menimbulkan efek kecemasan dan bikin stamina drop. (int/CNN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *