Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Integritas TNI dan UPF Dalam Melayani dan Menjaga Keamanan Wilayah Perbatasan RI – RDTL

Badainews.com Nelu, NTT -Pos Satgas Pamtas RI – RDTL Sektor Barat Yonkav 6/NK Pos Nelu yang dipimpin oleh Letda Kav Ari Nugraha Ritonga, S. Tr(Han) melaksanakan kegiatan sosial dalam rangka Pengamanan Acara Adat yaitu Misa/Hari Arwah atau yang dikenal dengan kegiatan bakar lilin di Makam Leluhur (03/11/23)

Kegiatan ini dilakukan selama setahun sekali tepatnya pada 2 November, yang bertujuan sebagai pengingat dan memanjatkan doa bagi keluarga yang telah mendahului sehingga suci diterima oleh Tuhan. Adapun kegiatan tersebut tidak hanya dilakukan oleh pihak Pos TNI saja namun secara terintegrasi juga bersama dengan Polisi UPF yang berasal dari Timor Leste. Menurut Danpos UPF, Sergento Carlos Coa “Kegiatan integrasi dan koordinsasi antara Pos Nelu dan Pos UPF Leolbatan kegiatan ini sangat baik, disamping untuk meningkatkan keamanan namun juga meningkatkan kerjasama yang baik antara TNI dengan UPF Timor Leste untuk membantu melayani masyarakat di sekitar wilayah perbatasan”. Ujar Danpos UPF

Selain itu hal senada juga disampaikan oleh Tokoh Agama Desa Sunsea Yakni Bapak Martinus Abani yang menganggap kegiatan pengamanan integrasi ini sangat dibutuhkan masyarakat sehingga meninbulkan ketenangan bagi masyarakat perbatasan dengan masyarakat dari Timor Leste yang dahulu memiliki rekam jejak pernah terjadi konflik, “Kita sebagai masyarakat merasa tenang dan aman dengan adanya kehadiran kedua Pos ini, karena seperti yang kita ketahui daerah ini pernah terkaji konflik antar masyarakat perbatasan di tahun 2013 silam”. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *