Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Jaga Kemampuan Tempur, Prajurit Kodim 0309/Solok Latihan Menembak Senjata Ringan

Badainews.com Solok – Kodim 0309/Solok menyelenggarakan latihan menembak senjata ringan, latihan ini diikut personel jajaran Kodim 0309/Solok, bertempat di Lapangan tembak Polres Solok Kota Kelurahan Laing, Kecamatan Tanjung Harapan Kota Solok. (06/06/2023)

Kapten Cba Heryanta, Perwira Seksi Operasi (Pasiops) Kodim 0309/Solok menyampaikan bahwa latihan menembak senjata ringan merupakan suatu program latihan yang harus dilaksanakan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan menembak prajurit guna menghadapi tuntutan tugas di masa yang akan datang.

Ini harus sering dilaksanakan mengingat bahwa kemampuan menembak merupakan salah kemampuan dasar prajurit yang harus dikuasai dan dipelihara kemampuannya sehingga dapat tercapai prajurit yang profesional di bidangnya.

Latihan menembak tidak hanya untuk anggota yang masih berdinas di batalyon saja akan tetapi semua prajurit ikut wajib latihan menembak termasuk anggota yang sudah berdinas di Kodim.

“Untuk itu laksanakan latihan ini dengan sungguh – sungguh sehingga saat ada penugasan kita tidak bingung dalam pelaksanaannya,” ujar Dandim.

Latihan ini merupakan uji kemampuan prajurit dalam menembak, guna menunjang tugas tugas kedepannya, berkat latihan yang dilaksanakan secara berjenjang, bertingkat dan berlanjut setiap triwulannya alhamdulillah anggota masih terpelihara kemampuan menembaknya. Pasiops berharap agar kemampuan tersebut tetap dijaga dan dikembangkan, pungkas Kapten Heryanta.

Danramil 08/Bukit Sundi, Kapten Czi Jon Erikson selaku Komandan Latihan menambahkan latihan ini diikuti personil jajaran.

Sebelum melaksanakan Latbakjatri, terlebih dahulu diadakan apel pengecekan sekaligus penyampaian bahwa latihan menembak merupakan program dari komando atas yang dijabarkan oleh satuan bawah ke dalam kalender latihan satuan.

Dengan latihan menembak, anggota Kodim dapat melatih kedisiplinan, ketenangan, kesabaran dan akurasi yang tepat selama latihan menembak dan kemampuan menembak merupakan salah satu kemampuan dasar Prajurit TNI yang harus senantiasa diasah dan dilatihkan kepada personel.

Selain itu, selama latihan membutuhkan safety tingkat tinggi karena latihan menembak menggunakan amunisi tajam yang harus dipertanggung jawabkan.

“Pergunakan waktu latihan dengan sebaik – baiknya sebagai wujud pertanggung – jawaban kepada bangsa dan negara,” pungkas Danlat. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *