Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Jaga Kesehatan Masyarakat, Satgas Yonif 125/Si’ mbisa Bersama Puskesmas Distrik Keliling Kampung Berikan Pelayanan Kesehatan

Badainews.com Mappi – Dengan tekad menjaga kesehatan masyarakat, Satgas Yonif 125/SI’MBISA berikan pelayanan kesehatan ke kampung-kampung yang berada di wilayah distrik Venaha bersama tenaga Kesehatan Puskesmas distrik Venaha untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat, Mappi, Papua.

Dalam keterangan tertulis Satgas pada Minggu (21/05/2023) Danpos Venaha Letda Inf Abdul Rahman menyampaikan kegiatan tersebut untuk melihat sekaligus mengecek keadaan kesehatan warga.

“Ini salah satu upaya kami bersama puskesmas distrik untuk menjaga kondisi kesehatan masyarakat” ujarnya.

lanjutnya, kegiatan ini juga sebagai antisipasi apabila ada masyarakat yang memang sangat membutuhkan pertolongan pengobatan.

Dari hasil berkeliling di Kampung Sahapkiya, terdapat 6 warga yang sedang dalam kondisi sakit, seperti sakit demam, lambung, dan gangguan pencernaan.

Sementara itu, Zeth Elieser Swabra (39 thn) selaku Kepala Puskesmas distrik Venaha menyatakan terimakasih nya karena keberadaan pos TNI di distrik Venaha, karena telah membantu dibidang tenaga kesehatan di distrik Venaha.

Ditempat terpisah, Kamsius Mosbo mewakili warga yang mendapatkan pengobatan mengucapkan terima kasih kepada pihak satgas TNI.

“Terima kasih atas bantuan TNI telah memberi perhatian terhadap kesehatan warga, Tuhan memberkati,” terang Bapak Kamsius. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *