Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Kabid Humas Polda Kepri Hadiri Kegiatan Rakornas KPI Se – Indonesia 2023

Badainews.com Bintan – Kapolda Kepri yang diwakili oleh Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., hadiri kegiatan Gala Dinner dan Pembukaan Rakornas KPI se-Indonesia Tahun 2023 di Doulos Phos The Ship Hotel Bintan. Jumat (11/8/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., Ketua KPI Pusat Ubaidillah, Dirjen PPI Kominfo Wayan Toni Supriyanto, Direktur Penyiaran Kominfo Gerryantika, Direktur Pos Kominfo Gunawan Hutagalung, Deputy VII Kemenkopolhukam Marsda TNI Arief Mustofa, Kemendagri Plh Deputi BNPP Dr. Gutmen Nainggolan, S.H., Kadis Kominfo Prov. Kepulauan Riau M.Hum, Hasan, S.Sos., Kadis Kominfo Kab. Bintan Nafrion, S.STP., Kombes Pol Zahwani Pandra Arsyad, S.H., M.Si., Korwil 2 Binda Kepri Slamet Supriyanto yang Mewakili Kabinda Kepri, Bupati Bintan Roby Kurniawan, S.P.W.K., Kapolres Bintan AKBP Riky Iswoyo, S.I.K., M.M., Forkopimda Prov. Kepulauan Riau, Forkopimda Kab. Bintan, Staff Komisioner KPI Pusat, dan KPID se-Indonesia.

Adapun sambutan dari Ketua KPI Pusat bapak Ubaidillah, mengatakan “Saya mengucapkan rasa terima kasih kepada Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., sebagai Tuan Rumah yang telah mensupport dan memfasilitasi kegiatan yang dimulai dari tanggal 10-13 Agustus. Saya juga ingin menyampaikan bahwa membentuk karakter bangsa melalui penyiaran berharap muncul nilai-nilai edukasi tidak hanya hiburan akan tetapi juga wawasan. Dan oleh sebab itu harapan saya pada kegiatan Rakornas KPI se-Indonesia Tahun 2023 ini bisa melahirkan penguatan kelembagaan dan merespon isu-isu faktual berkaitan dengan KPI dan Penyiaran.”

Selanjutnya sambutan dari Dirjen PPI Kominfo Wayan Toni Supriyanto, mengatakan “Pada saat ini kita telah memasuki era penyiaran digital, sekarang dan kedepankan seluruh kegiatan Televisi Indonesia hanya dilakukan secara digital. Digitalisasi sudah menjadi kualitas standar penyiaran yang dikenal luas dan menjadi ekspetasi masyarakat Indonesia. Kami mengapresiasikan keterlibatan KPI dan KPID dalam mendorong terlaksananya digitalisasi melanda lembaga penyiaran serta mensosialisasikan penyiaran digital Kepada Masyarakat.”

“Kementrian Kominfo RI akan melanjutkan digitalisasinya dengan mendorong Lembaga Penyiaran baik Swasta dan LPP TVRI untuk meningkatkan jangkauan siaran secara digital. Selama Lembaga Penyiaran tertib mengikuti standar siaran yang dibuat oleh KPI tidak kalah penting adalah Peran KPI untuk meningkatkan literasi kepada masyarakat umum baik pengguna siaran ataupun yang ikut menjadi bagian dari Produksi Konten”. Ungkap Dirjen PPI Kominfo Wayan Toni Supriyanto.

Gubernur Kepulauan Riau, Bpk. H. Ansar Ahmad, S.E., M.M., yang turut hadir dalam acara tersebut juga memberikan sambutan berupa apresiasi atas kepercayaan yang diberikan pada Provinsi Kepulauan Riau sebagai tuan rumah acara tersebut. Beliau berharap KPI dapat memberikan dampak dan nilai nilai positif bagi masyarakat dalam hal penyiaran yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia.

“Rakornas KPI tahun 2023 merupakan salah satu rangkaian agenda dalam Peringatan Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) ke-90, di mana tahun ini Provinsi Kepri mendapat kehormatan menjadi tuan rumah penyelenggaraannya. Semoga dengan diadakannya Rakornas ini dapat membantu peran dari Kepolisian terutama di Polda Kepri untuk menyampaikan pesan-pesan Harkamtibmas dan informasi kepada seluruh masyarakat se-Indonesia”. Tutup Kabidhumas Polda Kepri Kombes. Pol. Zahwani Pandra Arsyad, S.H. M.Si. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *