Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Kanwil Kemenkumham Aceh Gelar Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Badainews.com Banda Aceh – Indonesia adalah Negara yang dikenal dengan kekayaan keberagamannya baik itu agama, ras, suku, serta adat istiadat. Hal inilah yang membuat Pancasila bisa menjadi ideologi yang dapat menjaga persatuan dan kesatuan melalui nilai yang tercantum dalam Pancasila.

Hal tersebut disampaikan Plh. Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Aceh, Lilik Sujandi saat membaca sambutan Menteri Hukum dan HAM Republik Indonesia pada Upacara peringatan hari kesaktian Pancasila tahun 2023 di Rutan Banda Aceh, Senin (2/10/2023).

“Perbedaan itu suatu realita yang tidak mungkin dihilangkan oleh manusia. Perbedaan sesungguhnya adalah sebuah anugerah dan bukan sesuatu yang harus diingkari apalagi harus dihilangkan di dunia ini terutama perbedaan pada bangsa Indonesia,” lanjut Lilik.

Menkumham juga mengajak seluruh keluarga besar Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia menjadi teladan dan contoh dalam mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila, bergerak aktif memperkokoh nilai-nilai Pancasila dalam mewujudkan cita-cita Proklamasi Kemerdekaan Indonesia.

“Maknai Kesaktian Pancasila dengan menumbuhkan jiwa nasionalisme dan patriotisme mulai dari diri sendiri. Pancasila membuat perbedaan menjadi kekayaan, Pancasila merajut keragaman jadi keindahan dan Pancasila itu menyatukan perbedaan,” tutup Lilik.

Upacara kesaktian Pancasila yang mengusung tema “Pancasila Pemersatu Bangsa menuju Indonesia Maju” ini dihadiri pejabat dan pegawai Kantor wilayah, para kepala UPT, serja jajaran UPT disekitar Banda Aceh dan Aceh besar. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *