Berita TerbaruDaerahHukrimNasional

Kapolda Sumatera Utara Perintahkan Seluruh Jajaran Polres, Tindak Tegas Judi, Premanisme, OKP, Genk Motor, Dan Tawuran.

MEDAN – (www.badainews.com) || Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.S.i., bersama Polres jajaran baru saja menerima predikat zona hijau berdasarkan hasil survei kepatuhan Tinggi pelayanan publik 2022, Jum’at, (03/02/2023).

Setelah usai menerima predikat zona hijau pelayanan publik dari Ombudsman RI Perwakilan Sumut, Irjen Pol Drs. RZ Panca Putra Simanjuntak, M.S.i., selaku Kapolda Sumut langsung memimpin rapat bersama seluruh Pejabat Utama Polda (PJU) Polda Sumut serta para Kapolres di Lobby Adhi Pradana di Mako Polda Sumut.

Sementara itu, dalam arahannya, Kapolda Sumut Irjen Pol Panca meminta seluruh Pejabat Utama Polda dan para kapolres untuk mempertahankan predikat zona hijau dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat serta mendorong Polres yang berada di Zona Kuning untuk memperbaiki mutu dan standard Pelayanann sebagaimana yang ditentukan dalam Undang-undang Nomor 25 tahun 2009

“ Irjen Pol Panca menjelaskan, Pelayanan publik yang prima kepada masyarakat merupakan suatu keharusan bagi penyelenggara layanan seperti kita ini (Polri / Polda Sumut),” katanya.

Sementara Irjen Pol Drs RZ Panca mengatakan, 19 Polres menerima anugerah dari Ombudsman RI, Irjen Pol Drs RZ Panca memerintahkan, Kepada seluruh Kapolres jajaran juga untuk melakukan penindakan tegas terhadap aksi-aksi geng motor, judi, premanisme (OKP) yang meresahkan masyarakat.

“ Kepada seluruh para Pejabat Utama (PJU) Polda Sumatera Utara dan para Kapolres, saya perintahkan untuk tidak main-main dengan kasus-kasus yang menjadi atensi saya,” tegas Panca.

“ Irjen Pol Panca meminta kepada semua Jajaran resfonsif terhadap pengaduan masyarakat, tindak tegas para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat dan layani masyarakat dengan ikhlas apa yang dibutuhkan masyarakat.

“ Sementara, Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.S.i. juga meminta untuk terus membangun dan memberi pelayanan yang terbaik sesuai dengan tugas masing – masing.

“ Selanjutnya, Layani warga dengan Hati Ikhlas, Jangan sakiti masyarakat, untuk kasus yang menyangkut anak perempuan harus cepat di resfon” pungkas Kapolda Sumut Irjen Pol Drs. RZ. Panca Putra Simanjuntak, M.S.i.

(Wahidin).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *