Berita TerbaruDaerahHukrimNasional

Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB Pimpin Ops Perburuan Ladang Ganja Terluas di Pulau Sumatera

MADINA(www.badainews.com) || Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi pimpin langsung operasi pemberantasan ladang ganja terbesar wilayah Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Sumatera Utara, Sabtu (11/11/2023).

Kemudian, dari data yang berhasil himpun, terdapat 18 titik lokasi ladang ganja yang berada di area perbukitan dan pegunungan. Untuk mencapai lokasi harus berjalan kaki dengan ekstimasi waktu perjalanan selama 6-10 jam.

Foto : Kapolda Sumatera Utara dan Pangdam I/BB Pimpin Ops Perburuan Ladang Ganja Terluas di Pulau Sumatera.

Sementara, turut hadir dalam operasi pemberantas ganja itu Pangdam I / Bukit Barisan Mayjen TNI Mochammad Hasan, Dansat Brimob, Dirreskrimum, Dirresnarkoba Polda Sumut dan Kapolres Madina Polda Sumut.

Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung mengatakan, lokasi operasi perburuan ganja itu berada di Desa Laru Lombang, Kecamatan Tambangan, Kabupaten Mandiling Natal (Madina).

“Ada 18 titik lokasi ladang ganja di lokasi ini yang ditemukan setelah dipetakan melalui jaringan satelit dan cara manual dengan luas 150 hektar,” katanya.

Sementara itu, Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Agung mengungkapkan, dalam penemuan ladang ganja itu telah diamankan pemilik ladang dan kurir yang membawa hasil panen ganja untuk dijual.

“Kondisi area temuan ladang ganja ini cukup sulit untuk dilalui karena berada di area perbukitan dan pegunungan. Namun, begitu personel berhasil menemukan ladang ganja itu,” ungkapnya.

Kemudian, mantan Kapolda Riau menegaskan, Polda Sumatera Utara bersama Kodam I / Bukit Barisan akan membasmi lokasi ganja itu sebagai langkah tegas dalam pemberantasan narkoba karena menjadi musuh bersama.

“Selanjutnya, hasil dari ladang ganja itu akan siap diedarkan di Kota Padang yang dikendalikan napi di Lapas Padang. Napi tersebut berhasil diamankan untuk diperiksa di Polda Sumatera Utara,” pungkasnya.

(Wahidin Badai)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *