Berita TerbaruDaerahNasionalPolitik

Kapolres Labuhanbatu AKBP James Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023, Menuju Pemilu Damai 2024

Labuhanbatu(www.badainews.com) || Kapolres Labuhanbatu AKBP James H. Hutajulu, SIK, SH, MH, MIK pimpin pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023, Menuju Pemilu Damai 2024, Senin (04/09/2023).

Pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 tersebut dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia selama 14 hari terhitung mulai tanggal 04 September 2023 s/d 17 September 2023 dengan mengusung tema “Kamseltibcar lantas yang Kondusif, Menuju Pemilu Damai 2024 di Wilayah Provinsi Sumatera Utara”.

Kapolres Labuhanbatu menjelaskan, bahwa ada 8 prioritas pelanggaran yang akan ditindak yakni pengemudi yang menggunakan ponsel saat berkendara, pengemudi dibawah umur, pengemudi sepeda motor yang berboncengan lebih dari 1 orang, pengemudi yang tidak memakai helm SNI dan tidak menggunakan Safety Belt (SB), pengemudi yang dalam keadaan mabuk, pengemudi yang melawan arus, pengemudi yang melebihi batas kecepatan dan pengemudi kendaraan knalpot blong.

Selain itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP James juga menegaskan kepada seluruh personel satlantas dalam melakukan pelaksanaan Operasi Zebra Toba 2023 agar mengutamakan keselamatan dengan mempedomani SOP yang ada.

“Sementara, dengan melaksanakan tugas sesuai SOP, tidak ada Personel satlantas Polres dan jajarannya yang arogan, bekerjalah dengan simpatik dan humanis dengan mengedepankan 3S (Senyum, Salam dan Sapa),” ujarnya AKBP James.

Lebih lanjut, Kapolres Labuhanbatu AKBP James mengatakan, saya juga menekankan kepada para Perwira Pengendali, Fungsi Propam serta Siwas harus mampu melakukan pengawasan terhadap Personel pelaksana operasi,” tegas Kapolres Labuhanbatu AKBP James.

“Selanjutnya, digelarnya Operasi Zebra Toba 2023 ini di wilayah Polres Labuhanbatu diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat Labuhanbatu dan Labura dalam tertib berlalulintas” pungkas Kapolres Labuhanbatu AKBP James

Sementara, dalam pelaksanaan Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Toba 2023 di Lapangan Apel Polres Labuhanbatu turut dihadiri oleh unsur Forkopimda Labuhanbatu dan Labura atau yang mewakili serta instansi terkait yang dilibatkan dalam pelaksanaan operasi.

(Wahidin Badai).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *