Berita TerbaruNasionalPeristiwaPolitikRagamRedaksi

Keluarga Besar Yonif 100/PS Peringati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H Tahu 2023

Badainews.com Langkat – Keluarga besar Batalyon Infanteri 100/PS memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1445 H/2023 M di Masjid Al-Taqwa Mako Yonif 100/PS , Jumat (21/7/2023).

Komandan Batalyon Infanteri 100/PS Mayor Inf Sutaji S.Sos, M.Tr.Opsla., saat memberikan sambutan mengatakan bahwa dengan memahami peristiwa hijrahnya Nabi Muhammad SAW dari Mekah ke Madinah, maka sangatlah tepat jika peringatan kali ini bertemakan “Dengan semangat Tahun Baru Islam 1445 H/2023 M kita tingkatkan takwa, mantapkan akhlak mulia dan kuatkan persaudaraan” karena ini sangat tepat dan relevan untuk bisa introspeksi diri. “Hijrah kaitannya dengan waktu, ukuran tahun baru adalah bertambah secara matematis, tapi sebenarnya adalah berkurang. Sehingga manfaatkan waktu yang ada untuk meningkatkan pemahaman kesadaran untuk mengisi waktu dengan sikap mental dan akhlak yang lebih baik lagi di kehidupan sehari-hari, sehingga akan menunjang tugas yang lebih baik” kata Danyonif 100/PS

Sementara itu yang bertindak sebagai penceramah Ustadz H.Irfan Yusuf S.Pd saat tausiyahnya mengatakan bahwa manusia yang bertakwa adalah yang suka menginfakan hartanya, baik di waktu sempit maupun di waktu lapang. “Hubbul Wathon Minal Iman, cinta tanah air itu sebagian dari iman, barang siapa imannya kuat maka jagalah negeri ini dengan kebaikan, infakan harta, tenaga untuk kemajuan negara dan bangsa ini” kata Ustadz H.Irfan Yusuf S.Pd.

Hadir dalam kegiatan tersebut Komandan Batalyon Infanteri 100/PS, Para Komandan Kompi, seluruh Prajurit Yonif 100/PS Beserta keluarga besar Batalyon Infanteri 100/PS. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *