Berita TerbaruNasionalPeristiwaRagamRedaksi

Kembangkan Kreativitas Warga, Satgas Yonif 125/SMB Ajari Masyarakat Membuat Dendeng

Badainews.com Mappi – Sebagai wujud dukungan Satgas Yonif 125/SI’MBISA dalam program pemerintah yaitu ketahanan pangan, ditunjukkan Satgas Yonif 125/SMB dengan mengajarkan masyarakat daging menjadi Dendeng di Kampung Lumpur, Distrik Nambiomanbapai, Kab. Mappi, Papua Selatan. Selasa (26/7/2023).

Dalam keterangan tertulis Satgas pada Rabu (27/7/2023), Danpos Mur Satgas Yonif 125/SMB Letda Inf Bambang Suprapto mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat Kampung Lumpur agar lebih Berkreasi.

“Dengan kondisi masyarakat yang gemar berburu, maka kami mengajarkan mereka cara pengolahan daging agar menjadi awet untuk disimpan dalam jangka waktu yang lama,” ujarnya.

“Semoga ini membawa dampak positif bagi masyarakat dan menumbuhkan kreativitas serta dapat meningkatkan perekonomian,” tambah Danpos.

Ibu Serfasius (52) salah satu warga kampung Lumpur mengaku senang atas keberadaan Satgas Yonif 125/SMB di wilayahnya, karena menurutnya telah memberikan manfaat positif.

“Terima kasih bapak-bapak TNI, Sudah mengajari kami cara membuat Dendeng” pungkas Serfasius. (RN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *